Blog SABDA
28Nov/220

Menyambut Kedatangan-Nya dengan Seri Adven dan Natal dari BibleProject

Peringatan Natal tahun ini sudah di depan mata. Sudah sewajarnya, sebagai orang percaya, kita mempersiapkan diri menyambut lahirnya Sang Juru Selamat. Untuk memperlengkapi persiapan kita semua menyambut Natal, pada Kamis, 10 November 2022, SABDA mengupas salah satu seri video dari BibleProject bertema Adven dan Natal dalam acara SABDA Unboxing!. Yulius, staf multimedia SABDA, tampil malam itu untuk menceritakan isi dan alur dari seri video tersebut.


Sedikit tentang BibleProject, mereka adalah organisasi nirlaba yang telah memproduksi 150+ video alkitabiah yang bisa diakses secara gratis, podcast, blog, kelas, dan sumber bahan pendidikan Alkitab untuk mempermudah akses orang-orang di mana pun kepada kisah alkitabiah. Anda bisa mendapatkan info lebih lanjut terkait BibleProject di situs bibleproject.com.

Kembali ke pembahasan seri videonya, dalam sesi SABDA Unboxing! malam itu, Yulius menampilkan total 5 video berjudul Damai, Pengharapan, Sukacita, Kasih, dan Lukas 12. Arsip IG Live SABDA Unboxing!The Bible Project Advent + Natal dapat diakses melalui tautan: https://www.instagram.com/reel/ClEDWOmJBFC. Dan, seluruh video BibleProject seri Adven dengan subtitle bahasa Indonesia bisa Anda tonton di situs project.sabda.org.

Saya sendiri terlibat banyak dalam persiapan SABDA Unboxing! kali ini. Mulai dari menyusun materi, rundown, menjadi partner latihan Yulius, sampai mengumpulkan beberapa gambar pendukung yang merepresentasikan video seri Adven dan Natal tersebut. Dari sisi penanggung jawab SABDA Unboxing!, saya belajar pentingnya sebuah ketekunan dalam mengumpulkan informasi seputar topik yang akan dikupas. Belajar mengenali cakupan dan kedalaman dari produk serta mitra yang akan dibahas ternyata tidak hanya menolong saya mengerti lebih baik, tetapi juga menolong Yulius untuk lebih paham materi yang akan dibicarakan. Dari keseluruhan video yang dibahas malam itu, saya jadi bisa memaknai masa Natal dengan lebih baik. Ada masa-masa persiapan menyongsong Natal yang selama ini terlewat dalam hidup saya. Seri Adven dan Natal mampu menjelaskan kepada saya dengan sangat menawan bagaimana karya penebusan Allah melalui kelahiran Yesus ke dunia yang membawa damai (shalom), sukacita (chara), pengharapan (yakhal), dan kasih (agape) datang kepada kita di dunia ini.


Natal selalu menjadi momen yang paling diantisipasi oleh orang Kristen di seluruh dunia. Bukan soal kado dan perayaan meriah, tetapi Natal adalah tentang Kristus yang lahir ke dunia untuk menebus dosa manusia. Selamat menyongsong Natal!!

Nikos

Tentang Nikos

Nikos Septian telah menulis 17 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.