Blog SABDA
9Apr/240

Minggu Pertama Magang di YLSA

Oleh: Agas

Shalom Sahabat SABDA. Saya Agastya Petra Budiyana, staf magang di Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). Keputusan mengambil program magang di YLSA bermula ketika saya ingin terlibat dalam pelayanan digital. Sebagai staf magang, saya diajak untuk terlibat aktif dalam kegiatan pelayanan sesuai dengan minat dan bakat saya, yaitu bidang desain grafis.

Saat ini, saya bergabung dalam tim SABDA Academy. Tim ini berfokus menyediakan bahan dan program pembelajaran, seperti kelas online, seminar, workshop, dan acara lainnya. Minggu pertama saya magang, saya diberi beberapa orientasi, salah satunya orientasi untuk mengoperasikan aplikasi video editing seperti Canva, CapCut, dan Adobe Premiere Pro. Saya sangat bersyukur karena dalam minggu pertama magang, beberapa staf YLSA membimbing saya dengan baik. Di tim SABDA Academy, saya dibimbing oleh Sdr. Tian untuk mengedit video menjadi microlearning dengan bahan dari seminar AITalks: AI & Paskah. Saya juga terlibat dalam tim SABDA Resources untuk mengedit video arsip IG Live program Kenal YLSA dan SABDA Unboxing! dengan bimbingan Sdr. Nehemia dan Sdr. Yoes.

Oh ya, ada hal menarik bagi saya dalam minggu pertama magang di YLSA lho, yaitu setiap Selasa sampai Kamis, semua staf mengawali kegiatan dengan Pendalaman Alkitab (PA). Ada Persekutuan Doa (PD) pada hari Senin dan Jumat juga. Melalui kegiatan ini, saya diajarkan untuk mengawali hari dengan mencari hadirat-Nya dan memahami Firman-Nya. Saya bersyukur bisa menjadi bagian dari YLSA. Harapan saya, melalui pengalaman magang ini, saya dapat semakin dekat dengan Tuhan, memahami kehendak-Nya dalam hidup saya, dan mengembangkan potensi pelayanan digital. Salam IT4GOD. Tuhan Yesus memberkati.

Tentang Penulis Tamu

telah menulis 179 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.