Blog SABDA
10Sep/240

SABDA Youth Juli Bertema Pemuridan: Mendalam dan Fun

Hai, Sahabat SABDA. Apakah Sahabat SABDA sudah tahu atau pernah mengikuti Instagram Live SABDA Youth? Seperti nama programnya, SABDA Youth ini adalah program atau komunitas yang dibuka SABDA untuk ngobrol bareng secara live dengan membahas topik-topik kehidupan anak muda yang dilihat dari sudut pandang firman Tuhan.

Sepanjang Juli, SABDA Youth melakukan live sebanyak lima kali di Instagram @sabdaresources. Topik-topik yang diobrolin sepanjang Juli adalah I Will Follow Him (2 Juli), To Be Like Him (9 Juli), No Turning Back (16 Juli), My Family In Christ (23 Juli), dan Multiplication (30 Juli). Tentunya, ada Rei sebagai host, dan Bu Yulia sebagai penasihat dalam live ini, serta ada guest-guest yang berpartisipasi untuk ngobrol bareng di antaranya Nathan, Rode, Steven, Erna, Dave, Alda, Abraham, Elizabeth, Brian, dan There.

Kalau membaca judul-judulnya, memang sangat seru sih obrolannya. Teman-teman bisa menyimak arsip-arsip videonya di IG @sabdaresources atau situs SABDA Live. Topik yang paling saya suka sepanjang Juli ini tentang To Be Like Him – Serupa dengan Kristus. Banyak berkat yang saya dapat saat mengikuti sesi ini. Saya diingatkan bahwa kita memang sudah lama mengikut Yesus, sudah tahu nama-Nya, tahu karakter-Nya, sifat-Nya, dll.. Namun, apakah kita benar-benar mengikuti-Nya dengan sungguh-sungguh? Bisa dibilang hal ini tidak mudah karena Yesus adalah Tuhan, dan kita adalah manusia yang berdosa. Namun, perlu kita ketahui kalau kita sudah ditebus-Nya dan menjadi manusia yang baru. Hal inilah yang seharusnya menjadi peneguhan bagi kita untuk terus setia dan menjadi serupa dengan Dia. Kita tidak bisa berjuang sendiri. Kita selalu membutuhkan pertolongan Roh Kudus dengan terus menghidupinya dalam hati kita. Firman Tuhan juga akan terus menolong kita dari hari ke hari untuk semakin mengenal-Nya. Itulah pemuridan yang berakar kepada Kristus.

Ya, inilah sedikit sharing dari saya tentang keseruan saat mengikuti SABDA Youth. Pastinya, ini hanya menjadi bagian kecil dari banyak hal yang bisa kita pelajari ketika mengikuti acara SABDA YouthSo, pastikan Sahabat SABDA muda atau yang berjiwa muda join dalam IG Live SABDA Youth ini ya. Catat ya! Setiap Selasa, pkl. 19.00 WIB, hanya di Instagram @sabdaresources. Kita tunggu kehadiran Sahabat SABDA semuanya dan mari kita belajar bersama.

Roma

Tentang Roma

Romauli Marpaung telah menulis 46 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.