Blog SABDA
12Apr/240

Belajar, Bekerja, sekaligus Melayani di SABDA

Shalom Sahabat SABDA. Terima kasih telah membaca cerita-cerita dari saya melalui blog-blog yang saya tulis. Nah, tulisan kali ini menjadi tulisan terakhir saya sebagai blogger SABDA. Pastinya, saya ingin membagikan ucapan syukur, suka, dan tantangan selama melayani di SABDA.

Awalnya, pada 2021, saya mendaftar di SABDA sebagai admin ITS (atau SABDA Labs). Sebetulnya, saya merasa tidak percaya diri karena tidak memiliki background IT. Namun, saya menyukai tugas yang berkaitan dengan administrasi dan database. Banyak tantangan yang saya hadapi ketika bekerja sekaligus melayani di SABDA, mulai dari sistem agile, dikejar deadline, tugas menumpuk, sampai harus tetap belajar hal-hal baru di tengah padatnya kesibukan di SABDA. Namun, setiap proses yang ada itulah yang membuat saya berkembang dan memiliki skill baru. Puji Tuhan! Tentunya, saya masih harus banyak belajar hal-hal baru lainnya.

Tugas yang paling berkesan bagi saya selama di SABDA, bikin pusing sih, tetapi sekaligus menjadi pekerjaan favorit saya adalah management project dan PIC Blog SABDA. Minimnya pengetahuan di bidang IT membuat saya kesulitan memahami apa yang sedang dibicarakan oleh tim saya, seperti mendengar bahasa alien … hahaha. Namun, tantangan itu yang memacu saya untuk mau belajar dan memahami hal-hal tersebut. Bersyukur, saat itu, ada Mas Hadi selaku koordinator; Andy, Ody, dan Yulius yang membantu saya untuk memahami setiap proses dari proyek yang dikerjakan; ada Pingkan dan Mbak Santi yang menolong saya sebagai PIC Blog SABDA; dan semua staf SABDA, khususnya Ibu Yulia dan Mbak Evie.

Selain skill, saya juga semakin diperlengkapi dalam pertumbuhan rohani. Banyak hal yang tadinya saya tidak paham, tetapi setelah mengikuti PA di SABDA dengan berbagai metode PA dilakukan, saya tertolong untuk memahami Alkitab. Banyak sekali bahan yang bisa membantu untuk studi Alkitab, seperti situs alkitab.sabda.orgalkitab.mobialkitab.co, paket aplikasi studi Alkitab SABDA, video-video dari The Bible Project, Komik Yesus Mesias, dan masih banyak lagi. Jika Sahabat SABDA mau kepoin apa saja, silakan kunjungi situs Katalog SABDA ya. Kalau ditulis satu-satu akan terlalu panjang. 😀

Bersyukur untuk kesempatan yang diberikan kepada saya untuk belajar, bekerja, sekaligus melayani di SABDA. Tentunya, saya mengucap syukur kepada Tuhan Yesus yang telah mengatur perjalanan hidup saya hingga bisa melayani di SABDA. Kirannya rekan-rekan SABDA dan Sahabat SABDA senantiasa dalam perlindungan Tuhan dan semakin kuat dalam iman dan pengharapan. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

Sandra

Tentang Sandra

Renata Sandra telah menulis 25 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Kategori: HRD, ITS, SABDA, YLSA
Kata kunci: , , ,
Leave a comment
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.