Blog SABDA
4Mar/240

Pengalaman Pertama Melayani di YLSA

Oleh: Joseph

Shalom Sobat SABDA! Perkenalkan nama saya Nathanael Joseph Dewantara. Kebetulan, saya punya banyak panggilan, mulai dari Joseph, Josh, Nathan, bahkan Tara. Sobat SABDA boleh panggil saya Joseph … hehe. Saya menjadi staf baru di YLSA sejak 5 Februari 2024. Saat ini, saya sedang menjalani masa percobaan selama dua bulan.

Nah, melalui blog ini, saya ingin berbagi pengalaman bekerja sekaligus melayani di YLSA selama dua minggu. Menurut saya, bekerja di sini sangat menyenangkan dan seru sekali. Soalnya, selama dua minggu ini, banyak hal yang terjadi dan sangat berkesan bagi saya. Pada hari pertama, saya mendapat orientasi dari tim HRD mengenai peraturan kantor, baik secara tertulis maupun lisan, yang harus dipatuhi selama berada di YLSA. Saya juga mendapat banyak teman baru. Puji Tuhan! Meskipun saya pemalu dan pendiam, tetapi mereka tetap mau berbaur sehingga membuat saya nyaman. Oh ya, setiap hari, saya harus mengirim laporan kerja harian sebagai bentuk pertanggungjawaban pekerjaan saya.

Saya juga sangat bersyukur karena pada hari pertama bekerja sudah diberi kesempatan untuk terlibat dalam pelayanan GoPaskah! BaDeNo AI sebagai asisten pemateri. Saya bertugas membantu pemateri mempersiapkan slide presentasi supaya pemateri tahu apa yang akan disampaikan pada slide berikutnya, serta menjadi time keeper untuk menolong pemateri terkait waktu yang tersisa dalam penyampaian materi. Selain diperkaya dengan pengalaman dari sisi pekerjaan, saya juga diperkaya dalam sisi rohani melalui Pendalaman Alkitab (PA) setiap hari dan Persekutuan Doa (PD) setiap Senin dan Jumat. Melalui PA, pengetahuan saya bertambah dan iman makin bertumbuh.

Di YLSA, saya bergabung dengan tim SABDA Labs dan mengerjakan proyek bersama teman-teman. Saya membantu beberapa proyek, seperti pembuatan video promosi BaDeNo Paskah, thumbnail untuk konten Alki-TOP, dan lain-lain. Saya sangat bersyukur semuanya bisa diselesaikan dengan baik meskipun harus melalui beberapa kali revisi. Saya juga mendapatkan pandangan baru lho dari YLSA bahwa teknologi, termasuk AI, itu berasal dari Tuhan dan harus dikembalikan kepada Tuhan untuk kemuliaan-Nya (AI-4-GOD!). AI sangat potensial untuk dimanfaatkan sebagai sarana pelayanan untuk memperluas Kerajaan Allah di muka bumi. Karena itu, mari kita pakai AI untuk pekerjaan Tuhan. Terima kasih telah membaca tulisan saya. See you in my next blog!

Tentang Nathanael Joseph

Nathanael Joseph telah menulis 1 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.