Blog SABDA
9Feb/240

Diskusi Asyik di WAG Growing Together “2024 … Harapan?”

Hallo Sahabat SABDA semuanya. Tahun yang baru ini, kelompok Growing Together kembali mengadakan diskusi bersama di WAG dengan topik 2024 … Harapan?. Sebelum diskusi dimulai, ada pengarahan diskusi dan pengantar materi yang dibawakan oleh Ibu Evie melalui Zoom. Ada 4 subtopik diskusi yang dibagi dalam 4 minggu, mulai 8 Januari – 2 Februari 2024. Keempat subtopik tersebut, yaitu “Evaluasi: Fondasi 2024”, “Resolusi: Komitmen 2024”, “Planning: Kunci 2024″, dan “Iman (Ibrani 11): Bukti Harapan”. Menarik, bukan? Dan, pastinya, semua subtopik ini kami diskusikan berdasarkan terang firman Tuhan sehingga mengobarkan semangat untuk menapaki 2024 dalam tuntunan-Nya.

WAG Growing Together (GT) Januari diikuti oleh 68 peserta yang dibagi dalam 2 grup diskusi. Seru lho! Selain menjadi peserta, saya juga berkesempatan menjadi fasilitator dalam diskusi minggu kedua di salah satu grup, yaitu GT 1 Januari, bersama fasilitator dari Sahabat SABDA, Bpk. Benny Pardede. Diskusi dengan subtopik “Resolusi: Komitmen 2024” di grup GT 1 Januari cukup ramai. Ada beberapa pertanyaan, seperti: Apa saja resolusi Anda tahun ini?, Apakah itu mendahului kehendak Tuhan?, Bagaimana orang Kristen seharusnya membuat/menyusun resolusi tahun ini?, Apa tantangan untuk konsisten untuk menerapkan resolusi tersebut?, dan Apakah ada perbedaan antara resolusi dunia dengan resolusi kita?. Dari pertanyaan tersebut, diskusi cukup berkembang dan muncul pertanyaan baru yang diajukan peserta. Selain itu, peserta saling sharing pengalaman dan pendapatnya yang dapat membuka sudut pandang baru tentang resolusi.

Sebelum diskusi, tim SABDA juga memperlengkapi peserta dengan referensi artikel pada awal minggu. Namun, peserta juga diperbolehkan membagikan referensi baru untuk memperkaya diskusi. Saya sangat senang berdiskusi dalam kelompok GT, khususnya topik 2024 … Harapan? karena sharing pengalaman peserta di grup dapat menguatkan iman. Selain itu, saya juga mengintrospeksi diri kembali, bagaimana saya hidup pada 2023 dan bagaimana saya akan menghidupi panggilan saya pada 2024 ini dengan berlandaskan firman Tuhan. Ada beberapa resolusi yang ingin saya lakukan pada 2024 dan saya evaluasi kembali apakah resolusi itu memuliakan Tuhan atau hanya untuk kepentingan saya sendiri.

So, nggak rugi ikut diskusi di kelompok GT ini. Waktunya fleksibel, topik-topiknya menarik dan relevan dengan keadaan saat ini, seperti yang dirasakan oleh beberapa peserta GT Januari yang bisa rekan-rekan simak di media sosial MLC. Yuk, ikutan diskusi kelompok GT selanjutnya. Warning: Mengikuti diskusi di kelompok GT menimbulkan “ketagihan” untuk bertumbuh bersama saudara seiman di seluruh negeri. hehe. Semua arsip WAG GT Januari dengan topik 2024 … Harapan? sudah tersedia. Untuk arsip lainnya dapat diakses di situs murid21.

Mei Budi

Tentang Mei Budi

Mei Budi telah menulis 15 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.