Blog SABDA
28Aug/230

Divisi Content Pakai AI, Senangnya!

Seperti judulnya, saya senang ada Artificial Intelligence (AI) yang semakin hari makin menolong pengerjaan tugas-tugas dalam Divisi Content. Asyik!! Wah, penasaran ‘kan AI apa saja sih yang sudah kami pakai? Pastinya, ada beberapa AI nih yang sudah dipakai. Eitz, sebelum saya ceritakan tentang AI dalam Divisi Content, saya ingin cerita mengapa Divisi Content ikutan pakai AI seperti divisi-divisi lainnya.

Sebagai salah satu divisi di YLSA, Divisi Content juga terus berupaya memanfaatkan teknologi terbaru dengan maksimal untuk kemajuan pelayanan. Saya dan beberapa teman di Div. Content mulai mencoba menggunakan beberapa AI, mulai dari Summarize Everything, ChatGPT, dan DeepL. Ketiga jenis AI ini sering kami pakai dalam keseharian mengerjakan tugas-tugas.

Dengan Summarize Everything, kami sangat terbantu dalam mengerjakan tugas derivatif artikel. Jadi, dari sebuah artikel, kami bisa mendapatkan deskripsi pendek, teaser, ringkasan, kutipan, sampai poin-poin penting dari artikel tersebut. Selain itu, ada ChatGPT yang juga kami manfaatkan untuk menolong editing teks. Tentunya, hasil dari AI ini selalu akan kami cek lagi dan perbaiki sesuai kebutuhan kami. Nah, tak ketinggalan ada DeepL, yang sangat menolong kami dalam tugas terjemahan karena waktu pemrosesannya relatif lebih cepat dan hasilnya cukup akurat. Kami juga berkesempatan untuk memilih kata-kata rekomendasi yang ditawarkan di DeepL untuk kami pilih/pakai. Pastinya, fitur ini sangat menolong konsistensi dalam penerjemahan di SABDA. Wah, keren pokoknya!

Saya dan teman-teman di Divisi Content akan terus belajar, memperluas wawasan, dan melihat perkembangan teknologi agar bisa menggunakannya dengan baik demi kemajuan pelayanan. Yang terpenting, kami berharap semua yang sudah dikerjakan dan dihasilkan oleh Divisi Content dapat semakin menolong orang-orang percaya dan gereja terus bertumbuh dalam Tuhan. Tak lupa, semoga melalui sumber bahan yang kami sediakan, banyak orang makin mengenal Kristus dan diperlengkapi dalam melayani.

Sebelum saya akhiri tulisanku kali ini, saya ingin mengajak Sahabat SABDA untuk memanfaatkan AI dengan baik, dengan cara yang benar, demi kepentingan Kerajaan Allah. Mari kita memakai teknologi untuk memuliakan Tuhan. Salam AI-4-GOD! Tuhan Yesus memberkati.

Santi

Tentang Santi

Santi Lestari telah menulis 54 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.