Blog SABDA
30Sep/220

Menggali dan Menemukan Pelajaran Penting Melalui PA Online Bareng Seri Alki-TOP

Saya senang sekali karena masih dapat berbagi sukacita melalui tulisan-tulisan saya kepada Sahabat SABDA. Bagaimana tidak? Ada begitu banyak program pelayanan dari Yayasan Lembaga SABDA yang kami kerjakan untuk bisa menolong Sahabat SABDA bertumbuh dalam pengenalan yang benar akan Tuhan.

Ya, kali ini, saya mau berbagi ucapan syukur melalui satu program yang sampai saat ini masih dilakukan SABDA, yaitu PA Online Bareng Seri Alki-TOP. Ini adalah acara untuk melihat dan mempelajari pasal-pasal yang terkenal (TOP) dalam Alkitab, serta melihat ayat-ayat terkenal dalam pasal yang digali. Jadi, dalam PA online ini, kita akan menggali 1 pasal terkenal setiap Senin. Program ini rutin dilakukan SABDA melalui Instagram Live @ayo.pa untuk Pendalaman Alkitab (PA) bersama dengan cara yang fun dan mendalam. Ada Ibu Yulia dan saya sebagai host, dan ada guest spesial yang membagikan berkat firman Tuhan hasil dari penggalian mereka. Bukankah ini sangat menyenangkan? Hehehe.

Nah, selama September, kita melakukan PA online dari kitab Kejadian. Kita menggali kitab Kejadian pasal 1, 3, 12, dan 22. Dari pasal-pasal ini, saya mendapat berkat yang sungguh menolong saya untuk introspeksi diri setiap hari. Dari Kejadian 1, saya belajar betapa dahsyatnya Tuhan dalam menciptakan segala sesuatu, dari tidak ada menjadi ada, sampai penciptaan manusia. Di pasal 3, saya belajar tentang duka akibat manusia jatuh ke dalam dosa. Betapa ini menyadarkan saya bahwa saya adalah orang yang berdosa dan tidak dapat menyelamatkan diri saya, tetapi bersyukur karena dalam Kejadian 3:15, Tuhan berjanji akan menghadirkan Penebus yang menyelamatkan saya dari belenggu dosa. Di pasal 12 dan 22, saya juga belajar tentang janji dan providensia Allah dalam kehidupan Abraham. Saya banyak mempelajari lagi tentang kehidupan Abraham terkait ketaatan, iman, kasihnya, dsb.. Wow, belajar Alkitab sangat memperbaiki dan mengintrospeksi diri saya setiap hari.

Inilah sedikit sharing saya terkait acara PA Online Bareng Seri Alki-TOP selama September. So, jika ada dari Sahabat SABDA yang ingin join dalam acara ini atau ada yang rindu menjadi guest berikutnya, silakan kontak kami di 0821-3313-3315 atau bisa langsung DM kami di IG: @ayo.pa. Sampai bertemu dalam cerita menarik saya lainnya. Tuhan Yesus memberkati.

Roma

Tentang Roma

Romauli Marpaung telah menulis 24 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Kategori: PA, SABDA Live, YLSA
Kata kunci: , ,
Leave a comment
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.