Blog SABDA
29Sep/220

Diperlengkapi dalam Pelayanan dengan Situs Resources YLSA

YLSA menyediakan banyak sekali bahan digital dalam berbagai bidang pelayanan Kristen yang dapat diakses melalui situs-situs resources SABDA secara gratis. Lalu, apa saja bidang pelayanan dan situs resources yang dimiliki YLSA? Bagaimana setiap situs dapat menolong tubuh Kristus dalam panggilan pelayanannya? Nah, pertanyaan-pertanyaan semacam itulah yang dijawab melalui SABDA Unboxing! pada Kamis, 22 September 2022.

Dengan Ibu Yulia sebagai host serta Christian sebagai narasumber, kita diajak untuk mengenal situs resources dari Yayasan Lembaga SABDA dengan lebih baik. Christian sendiri adalah koordinator dari Divisi Platform YLSA, yang salah satu tugasnya adalah melakukan maintenance dan update situs-situs YLSA, yang kurang lebih terdiri dari 100-an situs, baik situs Alkitab maupun situs resources. Awalnya, situs resources dibuat untuk mewadahi bahan-bahan publikasi YLSA yang terdiri dari berbagai bidang pelayanan. Dengan berlimpahnya bahan-bahan di dalamnya, situs resources YLSA dapat disebut pula sebagai perpustakaan elektronik yang besar, bahkan pusat bahan-bahan kekristenan digital di Indonesia. Untuk melihat daftar dari berbagai situs resources YLSA, silakan lihat situs portal sabda.org (pada bagian daftar katalog) dan situs katalog SABDA.

Selain itu, kita juga dapat mencari bahan-bahan yang kita butuhkan untuk pelayanan dengan menelusurinya melalui mesin pencari Google. Tinggal ketik jenis, topik, tema, atau bidang pelayanan apa yang kita butuhkan, lalu tambahkan dengan sabda.org. Sebagai contoh, jika ingin mencari bahan pelayanan untuk anak, silakan ketik: anak.sabda.org. Dari sana, Google langsung akan mengarahkan kita ke situs PEPAK YLSA yang berisi bahan-bahan pelayanan anak. 

Ada jutaan bahan yang terdapat dalam situs resources YLSA yang dapat memperlengkapi gereja dan orang percaya dalam pelayanan. Bukan hanya berupa teks, terdapat juga bahan-bahan berupa audio untuk didengarkan atau e-book yang juga bisa diunduh. Semua bahan tersebut juga bisa dibagikan melalui media sosial sehingga semakin banyak orang yang akan mendapat berkatnya. Soal kualitas bahan, tidak perlu diragukan lagi.

Semua bahan yang terdapat dalam situs resources YLSA pasti sesuai dengan kebenaran firman Tuhan serta sudah melalui proses editing yang panjang. Bagi teman-teman yang suka menulis dan ingin mengirimkan karyanya ke situs resources YLSA, silakan kirim ke alamat email yang terdapat pada masing-masing situs. Jika memenuhi syarat, bahan tersebut dapat ditayangkan dalam situs resources YLSA dan tentu dapat menjadi berkat bagi para pengunjung situs.

Ada banyak inspirasi, motivasi, dan pertumbuhan yang sudah saya peroleh dari bahan-bahan di situs resources YLSA. Namun, selain saya, tentu masih ada banyak lagi kesaksian dari pengguna atau pengunjung situs tentang bagaimana situs-situs resources YLSA sudah memberkati diri dan pelayanan mereka. Nah, jika teman-teman juga ingin makin bertumbuh, berbuah, dan diperlengkapi dalam hidup dan pelayanannya, kunjungi deh situs-situs resources YLSA. Dijamin, nggak bakal nyesel. Sebaliknya, akan datang lagi, lagi, dan lagi. Nggak percaya? Buktiin aja dengan langsung berkunjung ke situs-situs YLSA ya! 🙂 

Okti

Tentang Okti

Okti Nur Risanti telah menulis 47 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.