Blog SABDA
29Mar/240

Kelas “Memahami Makna Paskah” untuk Persiapan Paskah!!

Kalau mendekati Paskah, apa yang Sahabat SABDA lakukan? Biasanya, setiap tahun, SABDA akan menyajikan bahan-bahan, events, bahkan kelas online yang bisa Sahabat SABDA ikuti, gunakan, dan pelajari untuk menyiapkan Paskah. Nah, tahun ini, SABDA MLC kelas online Memahami Makna Paskah (MMP). Kelas yang diselenggarakan pada 13 – 20 Maret 2024 di Grup WhatsApp ini diikuti oleh 84 peserta, yang dibagi ke dalam 4 kelas. Setiap kelas terdiri dari 21 peserta, seorang moderator (bukan guru), dan admin. Kelas MMP 1 dimoderatori oleh Bu Evie; kelas MMP 2 oleh Pak Bima; kelas MMP 3 oleh saya; dan kelas MMP 4 oleh Sdr. Rei. Untuk adminnya, Melisa bertugas di kelas MMP 1 dan 2, sedangkan Mei di kelas MMP 3 dan 4.

Diskusi ini dilakukan setiap hari dan peserta sudah diperlengkapi sebelumnya dengan modul MMP. Modul ini berisi 5 pelajaran tentang Pengertian Paskah, Paskah Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, Kematian Yesus, Kebangkitan Yesus, dan Makna Paskah bagi Dunia, Gereja, dan Saya. Setiap hari, peserta mendiskusikan 1 pelajaran dengan 2 pertanyaan utama dan peserta dapat mengembangkan diskusi dengan merespons, memberi pertanyaan yang menajamkan, dll.. Wow, menarik sekali! Namun, yang paling utama dari kelas ini adalah kami diingatkan lagi terkait pengorbanan Kristus yang begitu agung melalui kematian dan kebangkitan-Nya.

Saya sangat bersyukur karena bisa belajar Paskah melalui kelas ini. Meskipun kelas ini pernah kami adakan 2 tahun yang lalu, tetapi saya (lagi dan lagi) ditegur, diingatkan, dan dihiburkan melalui dinamika diskusi yang terjadi. Saya sangat bersyukur ketika ada tantangan untuk bertanya kepada orang percaya atau yang belum percaya terkait Paskah. Bagi saya, ini menjadi tantangan sekaligus kesempatan untuk bisa membagikan Kabar Baik kepada orang-orang bahwa Yesus mati dan bangkit untuk kita. Terpujilah Tuhan!

Bagi Sahabat SABDA yang ingin mengikuti serunya kelas-kelas yang diadakan oleh SABDA MLC, buruan mendaftar ya! Kontak kami di 0821-3313-3315 untuk tahu info selengkapnya. Mari kita bertumbuh, belajar, dan berbuah bersama sehingga nama-Nya semakin dimuliakan melalui hidup kita. Amin.

Roma

Tentang Roma

Romauli Marpaung telah menulis 36 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.