Blog SABDA
5Apr/230

Serunya TA KBBS Maret!

TA KBBS Maret ini seru banget loh, Sahabat SABDA! Penasaran kenapa? Baca blog ini sampai akhir untuk mendapatkan jawabannya ya! Sesi TA KBBS kali ini berbeda loh. Kalau di TA KBBS sebelumnya saya mendengarkan sharing buku dari beberapa peserta, kali ini saya mendengarkan materi yang sangat penting untuk diri sendiri dan orang sekitar. Apa itu? Yup, tentang Gaya Belajar. Mungkin sebagian dari kita sudah asing dengan materi gaya belajar. Apalagi bagi yang terjun di bagian pendidikan, pasti sudah tidak asing lagi dengan materi ini. Namun, melalui TA KBBS tadi malam, pengetahuan saya sebagai orang yang pernah mengajar di TK semakin dalam.

Seminar TA KBBS ini dilaksanakan pada Selasa, 28 Maret 2023, pkl. 19.30 WIB – selesai via Zoom Meeting. Ibu Yulia, narasumber kala itu, menjelaskan secara lengkap tentang gaya belajar, ciri, dan tips supaya gaya belajar setiap kita semakin mantap dan oke. Ada 4 gaya belajar yang dijelaskan dalam seminar ini, yaitu gaya belajar verbal, visual, auditori, dan kinestetik. Uniknya, ketika kami sharing di breakout room, rata-rata peserta KBBS adalah orang-orang yang memiliki gaya belajar dominan verbal dan kombinasi visual. Unik gak, Sahabat SABDA? Unik dong ya… Dari 58 peserta yang hadir, semuanya hampir memiliki gaya belajar yang sama.

Nah, karena rata-rata peserta memiliki gaya belajar verbal, setelah breakout room, Ibu Yulia semakin memperdalam tentang gaya belajar verbal. Beliau menjelaskan dengan lebih detail apa yang menjadi kelebihan dan kelemahan dari gaya belajar ini. Tentunya, semua gaya belajar memiliki kelebihan dan kelemahan, dan kita dituntut untuk mengenalinya supaya kita tahu cara mengatasinya.

Saya juga sangat terberkati dengan kalimat yang disampaikan oleh Ibu Yulia pada seminar ini, “Setiap orang memiliki gaya belajar dan yang berbeda-beda. Mengenali gaya belajar, selain akan menolong kita belajar dengan lebih efektif, juga membuka kesempatan bagi kita untuk melayani Tuhan dan orang lain.”

Sahabat SABDA sudah mengenali gaya belajarnya, belum? Yuk, kenali gaya belajar kamu ya. Supaya kita bisa menggunakannya untuk melayani Tuhan dan orang lain.

Jangan pernah berhenti belajar! Selagi masih ada waktu dan kesempatan, belajarlah. Supaya kita menjadi anak-anak Tuhan cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.

Solideo Gloria!

Theresia

Tentang Theresia

Theresia Marbun telah menulis 27 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.