Blog SABDA
29Nov/170

Roadshow SABDA dalam Temu Raya Pelayan Anak Nasional GKII

Oleh: Tika

Pada tanggal 21 September 2017, tim SABDA (Bu Yulia, Evie, Joy, dan saya) mendapat kesempatan untuk menjadi presentator di acara Temu Raya Pelayan Anak Nasional Gereja Kristen Kemah Injil (GKII) yang bertempat di Wisma Taman Eden, Kaliurang, Yogyakarta. Pukul 10.00 WIB, kami tiba di Stasiun Maguwo. Saat itu, salah satu hal yang mengesankan bagi saya, karena tidak seperti biasanya, kami dijemput dengan menggunakan bus pariwisata yang besar. Ternyata hal itu terjadi karena pagi itu panitia menggunakan bus yang sama untuk mengantar peserta tamu ke bandara untuk kembali ke Jakarta.

Karena waktu yang sempit, sesampainya di sana, kami bergegas memasang booth SABDA untuk memajang produk-produk pelayanan YLSA bagi para peserta yang menginginkannya. Jumlah peserta yang hadir lebih dari 300 orang. Peserta terbanyak adalah dari GKII Papua serta Kalimantan. Namun, ada juga peserta yang datang dari GKII Sumatera, Jawa, dan Sulawesi.

Kami didaulat untuk membawakan dua presentasi. Sesi presentasi pertama dimulai oleh Bu Yulia yang membahas tentang “Anak di Mata Allah“, lalu dilanjutkan oleh Joy tentang “Karakteristik Anak“, dan diakhiri dengan sesi tanya jawab. Presentasi kedua dilakukan pada keesokan harinya pukul 08.00 WIB untuk membawakan tentang #Ayo_PA!. Presentasi diawali oleh Bu Yulia untuk memperkenalkan tentang “digital ministry” pelayanan YLSA, lalu disambung oleh Evie yang menjelaskan tentang pemakaian DVD Library SABDA Anak di Sekolah Minggu. Setelah itu, saya melanjutkan dengan presentasi tentang bagaimana menggunakan lima aplikasi Android SABDA yang terintegrasi untuk melakukan #Ayo_PA! bagi guru-guru sekolah minggu. Ini pengalaman pertama bagi saya untuk menyampaikan pelatihan #Ayo_PA! kepada lebih dari 300 orang. Ternyata itu bukan hal yang mudah. Namun, saya sungguh bersyukur kepada Tuhan karena peserta cukup aktif. Teman-teman SABDA juga menolong peserta untuk bisa mengikuti setiap langkah yang diajarkan. Tuhan sungguh baik.

Pada roadshow tersebut, tim SABDA juga bertemu beberapa mitra SABDA, salah satunya adalah Bapak Be Ba Li Gea. Beliau adalah seorang pelayan anak yang juga pelanggan beberapa publikasi YLSA, serta peserta yang dalam komunitas diskusi YLSA di Facebook. Selain itu, melalui booth yang dibuka, tim SABDA dapat bertemu dengan orang-orang baru yang mau berbagi pengalaman tentang kebaikan Tuhan dalam melayani anak-anak.

Setelah presentasi kedua selesai, kami bersiap-siap pulang kembali ke Solo. Bersyukur untuk pengalaman pelayanan dengan guru-guru sekolah minggu dari GKII. Saya secara pribadi dibukakan kembali tentang kebesaran Tuhan dalam karya-Nya, yang mengajarkan saya untuk tetap taat melakukan bagian saya dan percaya bahwa Tuhan akan menyatakan pertolongan-Nya, selama kita melakukannya untuk kemuliaan nama Tuhan.

Segala kemuliaan hanya bagi Tuhan. Soli Deo Gloria!

Rostika

Tentang Rostika

Rostika Surya telah menulis 15 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

 

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran