Blog SABDA
26Jul/160

Pelayanan #Ayo_PA! di GKIm Anugerah

Pada tanggal 19 Juni 2016, kami berkesempatan mengisi #ayo_PA! di GKIm Anugerah. Tim ini terdiri dari Mas Ariel, Mbak Ayu, Mas Aji, Liza, dan saya sendiri. Seperti halnya kebiasaan SABDA, sebelum ada roadshow, tim yang akan berangkat terlebih dahulu akan dibekali dan di-briefing. Kami pun juga mempersiapkan diri sebaik mungkin supaya dapat mempresentasikan #ayo_PA! kepada anak-anak SMP (praremaja) di GKIm Anugerah yang berjumlah 15 orang dengan baik dan lancar.

Pada kesempatan ini, kami diberi waktu 1 jam untuk menjelaskan 2 sesi, yaitu Generasi Digital Native & PA, dan Gerakan #ayo_PA! itu sendiri. Untuk sesi pertama disampaikan oleh Mbak Ayu. Respons dari kakak pengajar dan anak-anak sendiri, mereka tidak menyangka bahwa mereka adalah generasi Z yang setiap hari bersinggungan dengan teknologi. Teknologi dapat dimanfaatkan untuk bertumbuh dalam pengenalan akan Tuhan. Lalu, untuk sesi yang kedua, saya dipercaya untuk menyampaikan Gerakan #ayo_PA! Penyampaian materi dimulai dari apa itu PA, mengapa PA, bagaimana melakukan PA, metode PA, dan metode PA dengan menggunakan S.A.B.D.A.

Kami sungguh bersyukur karena dapat membagikan gerakan ini kepada generasi digital di GKIm Anugerah. Kebutuhan gereja dan masyarakat Kristen masa kini adalah bahan-bahan Alkitab (Biblika) yang sudah didigitalisasi dan dapat dipelajari dengan mudah setiap harinya. Bahan-bahan ini dapat dipergunakan untuk PA dengan menggunakan berbagai aplikasi Alkitab yang disediakan oleh YLSA, seperti Alkitab, Kamus Alkitab, Alkitab PEDIA, dan Tafsiran. Dengan melakukan studi Alkitab secara pribadi maupun berkelompok, para generasi Z didorong untuk berinteraksi secara langsung dengan Alkitab. Lebih-lebih di era media sosial seperti sekarang, PA dapat dilakukan dengan menggunakan Whats App maupun Telegram. Banyak cara untuk melakukan PA, dan kini tidak ada alasan lagi untuk tidak melakukan PA.

Inilah pengalaman berharga yang kami sampaikan dan bagikan kepada anak-anak praremaja di GKIm Anugerah. Dalam video di blog ini, Anda juga dapat melihat kesaksian dari peserta yang mengikuti acara ini. Kiranya menjadi berkat.

“Gadgetku untuk pertumbuhan rohaniku dan teman-temanku!”
Soli Deo Gloria!

Amidya

Tentang Amidya

Amidya Tri Agusti telah menulis 16 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran