Blog SABDA
20Feb/124

YLSA Berbagi Bahan Paskah

YLSA Berbagi Bahan PaskahTidak terasa sebentar lagi kita akan merayakan Paskah — memperingati sengsara, wafat, dan kebangkitan Yesus Kristus. Tentunya, banyak gereja yang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menyambut Paskah. YLSA pun ikut berbenah untuk menyambut perayaan Paskah, khususnya divisi Multimedia, Publikasi dan Komunitas YLSA.

Sebagai koordinator divisi Multimedia, saya merencanakan menyambut Paskah dengan membuat video yang menceritakan kisah sengsara, wafat, dan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus. Paskah tahun lalu sebenarnya juga sudah dibuat video serupa dalam versi Alkitab Terjemahan Baru dan bahasa Jawa . Tapi untuk tahun ini, kami membuat video Paskah yang baru, yang menggunakan gambar background dari DSMedia. Selain itu kami juga membuat satu video untuk versi Alkitab yang lain, yaitu Alkitab Shellabear 2010, juga diambil dari Injil Matius, Markus, Lukas dan Yohanes. Audio dari video Paskah ini diambil dari Alkitab Audio drama dalam versi bahasa Indonesia Kontekstual (Shellabear). Subtitle video ini diambil dari alkitab.mobi. Proses video ini sudah dimulai sejak akhir bulan Januari lalu dan rencananya awal Maret ini sudah diupload ke YouTube, GodTube, dan Vimeo sehingga dapat didownload dan digunakan untuk bahan renungan persiapan Paskah. Untuk mendownload silakan berkunjung ke: YouTube SABDA Alkitab.

Ternyata tidak hanya divisi Multimedia saja yang sibuk mempersiapkan bahan Paskah, karena divisi Publikasi yang dikoordinir oleh Sdri. Novi juga sudah sibuk menyiapkan edisi-edisi yang bertemakan Paskah publikasi-publikasi YLSA. Silakan segera berlangganan < berlangganan@sabda.org > salah satu publikasi YLSA, supaya pada Paskah nanti Anda bisa mendapatkan kiriman edisi-edisi Paskah.

Tak mau ketinggalan, Koordinator divisi Komunitas YLSA, Sdri. Santi juga mengundang Anda untuk bergabung di Facebook Paskah supaya Anda bisa bersharing dan berdiskusi seputar Paskah. Melalui Facebook Paskah ini, Anda juga bisa mendapatkan bahan-bahan Paskah karena telah diintegrasikan dengan situs Paskah dan YouTube SABDA Alkitab.

Sebagai puncaknya, YLSA juga memiliki situs yang khusus didedikasikan untuk memuat sumber-sumber bahan Paskah — situs Paskah. Di dalamnya ada banyak sekali artikel Paskah, kesaksian Paskah, drama Paskah, humor Paskah, audio Paskah, puisi Paskah, dan masih banyak lagi bahan Paskah yang lain. Pokoknya ditanggung tidak kecewa, karena ada banyak bahan berlimpah disediakan untuk Anda.

Nah, YLSA sangat berharap informasi di atas dapat memperlengkapi Anda untuk mempersiapkan Paskah 2012. Biarlah bahan-bahan di atas membawa berkat bagi banyak orang. Tuhan Yesus memberkati.

Lusia

Tentang Lusia

Lusia Ratih telah menulis 8 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (4) Trackbacks (0)
  1. Nggak terasa Paskah hampir tiba 🙂
    Banyak persiapan yang harus dilakukan, terutama nyiapin hati kita.

    Untuk persiapan yang lainnya, tulisan ini sangat membantu karena memberikan banyak informasi sumber bahan-bahan Paskah yang bisa kita dapatkan. Saya sendiri sangat diberkati dengan adanya situs paskah.sabda.org, terutama renungan Paskah.

    Yuk, teman-teman yang sedang mempersiapkan Paskah…silakan berkunjung ya!

  2. Menjelang Paskah pasti akan sibuk mempersiapkan segala sesuatu, tapi mempersiapkan hati adalah hal yang paling utama. Paskah tidak komplit tanpa lihat film penyaliban Tuhan Yesus, serasa jadi saksi mata atas penebusan-Nya yang luar biasa.

    Dari bahan-bahan yang dibagikan sangat membantu dan mempermudah untuk kita bisa merenungkan dan mencari arti Paskah dan yang paling penting, tidak perlu pusing-pusing untuk mengajar Sekolah minggu, karena ada video tentang Paskah.

    Selamat mempersiapkan Paskah. 🙂

  3. Selamat menyambut Paskah, semoga bahan-bahan Paskah ini dapat membantu kita dalam mempersiapkan Paskah.
    Tuhan memberkati.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran