Blog SABDA
24Jul/240

Menjelajahi Dunia AI Bersama Situs ai.sabda.org

Shalom Sahabat SABDA! Saya ingin berbagi pengalaman menarik tentang pengembangan situs ai.sabda.org. Bagi Sahabat SABDA yang belum familiar dengan situs ini, saya akan membahasnya lebih lanjut.

Situs ai.sabda.org dari Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) dirancang khusus untuk membantu umat kristiani di Indonesia agar terbuka wawasannya tentang Artificial Intelligence (AI) dan dapat memanfaatkan teknologi AI untuk pelayanan demi kemuliaan nama Tuhan Yesus. Situs ini berfungsi sebagai platform untuk mengeksplorasi penggunaan AI terkait pelayanan, gereja, studi Alkitab, misi, doa, dll.. Selain itu, situs ini juga mendorong terciptanya komunitas yang bisa berkolaborasi dengan penuh inovasi dan kreativitas, termasuk dalam memanfaatkan AI untuk meningkatkan pengalaman beribadah dan studi Alkitab.

Menariknya, konten-konten yang disediakan dalam situs ini cukup beragam, mulai dari pengenalan AI, panduan penggunaan AI, metode PA (AI Squared), seminar tentang pemanfaatan AI dalam pelayanan, gereja, misi, doa, dll., termasuk informasi terkait workshop dan roadshow-roadshow SABDA lainnya.

Saat ini, saya dan tim SABDA Labs sedang mengembangkan situs ini agar lebih ramah pengguna dan informatif bagi Sahabat SABDA. Ada beberapa menu dan submenu baru yang akan dirilis dalam waktu dekat ini, seperti roadshow lokal di area Surakarta, roadshow luar kota seperti Surabaya dan Klaten, dan menu untuk musik rohani hasil generate dari beberapa AI. Jadi, masih ada beberapa fitur yang akan terus dikembangkan ke depannya. So, pantau terus ya!

Sekian sharing dari saya terkait dengan situs ai.sabda.org. Kiranya pengalaman ini bisa menjadi berkat bagi Sahabat SABDA. Salam AI-4-GOD! Tuhan Yesus memberkati.

Tentang Nathanael Joseph

Nathanael Joseph telah menulis 3 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.