Blog SABDA
11Dec/230

Bersyukur Terlibat di SABDA Unboxing! “AI Labs”

Oleh: Sebastian

Shalom Sahabat SABDA! Kali ini, saya berkesempatan untuk menjadi guest pada SABDA Unboxing! bersama dengan teman saya, Michael dan mas Nikos selaku host. Dalam acara ini, kami membahas mengenai AI Labs. Nah, apa sih Labs itu? Mengapa Labs penting untuk SABDA? Mengapa AI Labs ada dalam #unHACK 2023? Yuk, baca blog ini sampai selesai ya!

SABDA, sebagai yayasan yang berfokus pada studi Alkitab, terus-menerus mencoba dan bereksperimen dengan teknologi baru untuk menemukan cara memakai teknologi demi kemuliaan Tuhan. Hal ini dimulai dengan Software SABDA, situs-situs, aplikasi, MAGICS (MediaAugmentedGraphInterlinearConversationalSmart), dan seterusnya. Percobaan-percobaan inilah yang disebut Labs. Maka dari itu, Labs memiliki peran penting bagi SABDA untuk terus mengikuti perkembangan zaman dalam pelayanannya.

Selanjutnya, kami membahas bagaimana AI telah menggemparkan seluruh dunia dengan kemampuannya. Tentu saja, SABDA ingin bereksperimen dengan AI untuk mengerjakan pekerjaan Tuhan. Eksperimen ini memuncak dalam #unHACK 2023 di mana AI Labs mewakili sisi teknis dalam penggunaan AI untuk kemuliaan Tuhan. Kami sudah mengerjakan berbagai macam proyek, seperti Bible Answerman (Chatbot yang menjawab pertanyaanmu dari perspektif alkitabiah), Bible Quiz (permainan quiz mengenai Alkitab), dan masih banyak lagi. Daftar proyek ini dapat dilihat di https://ai.sabda.org/dev/labs.

Saya bersyukur bisa terlibat dalam acara SABDA Unboxing! ini. Melalui acara kali ini, saya berharap agar SABDA terus mencoba teknologi terbaru untuk mengerjakan pekerjaan Tuhan sehingga gereja tidak ketinggalan zaman. Untuk selengkapnya, simak keseruan acara SABDA Unboxing! yuk di Instagram @sabda_ylsa. Semoga mendapat banyak berkat dan inspirasi.

Kategori: ITS, YLSA, codeforgod
Keyword: #unHACK, ITS, AI-4-GOD

Tentang Penulis Tamu

telah menulis 177 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.