Blog SABDA
30Nov/230

Pengalaman Pertama Merayakan Thanksgiving Day di SABDA

Shalom Sahabat SABDA. SABDA memiliki tradisi merayakan Thanksgiving Day setiap Kamis minggu keempat. Nah, kali ini, saya ingin menceritakan pengalaman pertama saya merayakan Thanksgiving Day  bersama SABDA.

Acara Thanksgiving dimulai dengan menyanyikan pujian dan doa syukur. Lalu, dilanjutkan dengan semua staf SABDA mendengarkan sejarah singkat tentang Thanksgiving. Nah, saya sendiri yang menyampaikan sejarahnya lho … hehe. Awal sejarah Thanksgiving dimulai pada 1609. Sekelompok orang (kaum puritan) meninggalkan Inggris karena mengalami persekusi. Mereka mencari kebebasan religi di benua yang baru, yaitu Amerika. Orang-orang Inggris tersebut mengalami banyak rintangan dan hambatan, dari menderita sakit hingga harus menjalani musim dingin yang ekstrem. Namun, penyertaan Tuhan selalu ada. Sampai pada akhirnya, mereka dapat menghasilkan panen pertama di tempat tinggal mereka yang baru. Yeay!

Dalam minggu perayaan Thanksgiving, tidak kebetulan sih, kami juga sedang melakukan PA studi kata “Sukacita“. Nah, pada minggu yang sama, saya membaca ayat yang menguatkan saya, yaitu Mazmur 107:1, “Bersyukurlah kepada Tuhan, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya”.

Pesan yang saya dapat dari ayat tersebut adalah Tuhan setia dan selalu ada untuk saya. Penyertaan dan kasih-Nya tidak berkesudahan dari dahulu sampai selamanya akan tetap ada. Saya mau menaruh sukacita saya pada Tuhan. Tuhan sumber sukacitaku!

Merayakan Thanksgiving Day pertama kali bersama SABDA memberi makna mendalam bagi saya. Saya harus terus bersyukur dan mengandalkan Tuhan. Happy Thanksgiving everyone, God Bless you.

Elan

Tentang Elan

Elpafras Dri Handoko telah menulis 7 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.