Blog SABDA
1Dec/220

GoNatal! Natal Alkitabiah dan Kreatif Melalui PA dan Lagu Natal

Pada Rabu, 23 November, saya dan Bu Evie berkesempatan berbagi materi yang sangat baik dalam seminar SABDA MLC. Kami berbagi tentang materi Natal yang Alkitabiah dan Kreatif melalui Pendalaman Alkitab (PA) dan Lagu Natal. By the way, ini bisa menjadi sumber referensi atau metode Sahabat SABDA dalam mempersiapkan Natal, terkhusus dalam mengajar sekolah minggu.

Materi ini merupakan bagian kedua dari seri GoNatal!, dan Sahabat SABDA bisa mendapatkan materi lengkap dari seri GoNatal! ini melalui link berikut:
– Seminar GoNatal! Story Telling & Drama
https://live.sabda.org/events.php?id=gonatal&title=gonatal_story_telling_dan_drama
– Seminar GoNatal! Bible Study/PA & Lagu Natal
https://live.sabda.org/events.php?id=gonatal&title=gonatal_bible_study_pa_dan_lagu_natal

Bisa dikatakan seminar GoNatal! ini disambut baik oleh semua peserta. Mengapa tidak? Sesi pagi dan malam diikuti lebih dari 50 peserta, dan pendaftarnya juga cukup banyak. Puji Tuhan! Saya pribadi diberkati dengan materi yang saya siapkan karena melihat luapan nyanyian pujian yang begitu hebat dalam Alkitab. Kelahiran Yesus dipenuhi dengan pujian ketika Yesus lahir, baik para gembala, bala tentara surga, dan sebagainya. Dari materi Bu Evie mengenai PA, saya juga melihat betapa banyak alat dan cara yang bisa kita pakai untuk melakukan PA dalam menyambut Natal. Pastinya, ini adalah kunci dasar dari semua metode yang dipakai dalam bercerita, melakukan drama, dan menyanyikan lagu-lagu Natal. Penuh dengan PA!!

Oh ya, saya mengajak Sahabat SABDA untuk membaca beberapa testimoni peserta seminar GoNatal! di bawah ini.

1. Puji Rahayu – Salatiga

Materi GoNatal! sangat bagus bagi guru sekolah minggu atau pembimbing rohani anak. Sebab, ada alat-alat bantu untuk mempersiapkan materi yang akan disampaikan supaya firman Tuhan benar-benar disampaikan sesuai dengan latar belakang ayat yang disampaikan. Namun, ada banyak hal yang harus saya pelajari juga mengenai pentingnya pujian penyembahan yang disampaikan oleh Kak Roma. Wawasan menjadi tambah luas jadinya. Terima kasih Kak Roma. Terima kasih Kak Evi yang juga dengan luar biasa menyiapkan sampai sedemikian rupa. Sangat berguna sekali untuk saya secara pribadi. Nanti akan saya pelajari lagi ya kak.

2. Monalisa Siahaan – Medan

Saya berterima kasih kepada SABDA Live yang mengundang saya dalam seminar Natal yang Alkitabiah dan Kreatif melalui Pendalaman Alkitab (PA) dan Lagu Natal. Saya ingin mengapresiasi penyampaian materi yang begitu apik, terstruktur, dan sesuai dengan esensi. Kami berharap para guru sekolah minggu dan pegiat anak dapat melaksanakan dan mengaplikasikannya di sekolah minggu masing-masing.

3. Sacra – Tomohon

Saya sangat bersyukur atas apa yang disampaikan oleh Bu Evie dan Kak Roma. Dari materi tersebut, saya punya pengetahuan lebih berkembang dan mendapatkan ide baru bagaimana mengembangkan iman anak saya. Saya ingin anak saya menuliskan jurnal rohani bukan hanya setiap hari minggu, tetapi belajar menulis jurnal untuk rasa syukur dan juga tantangan yang dia hadapi dengan melibatkan Tuhan dalam kehidupannya sehari-hari. Saya sangat senang dengan program ini dan berharap pelayanan SABDA akan menjadi berkat yang menjangkau semua orang di mana pun mereka berada. Terima kasih.

Itulah beberapa testimoni dari peserta, kiranya menjadi berkat. Nah, apakah Sahabat SABDA yang belum bergabung dalam seminar ini ingin mengetahui materinya secara lengkap? Yuk, kunjungi YouTube SABDA Alkitab. Baik guru sekolah minggu, guru Kristen, orang tua, hamba Tuhan, maupun orang percaya pada umumnya bisa menyimak video materi ini sampai selesai ya! Ajaklah lebih banyak orang untuk ikut belajar dari video materi ini dengan membagikan link-nya dan silakan kontak SABDA jika Anda diberkati. Tuhan Yesus memberkati.

Roma

Tentang Roma

Romauli Marpaung telah menulis 34 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.