Blog SABDA
8Feb/220

IG Live YLSA Perdana: #IT?GOD

Shalom Sahabat SABDA. Saya senang dapat kembali berbagi cerita dengan Sahabat semua di mana pun Anda berada. Tepat hari Senin, 31 Januari 2022, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) mengadakan acara IG Live perdana tentang #IT?God. Wah, acaranya seru sekali lho … meski IG Live perdana, sudah ada 28 orang yang ikut. Puji Tuhan! Sahabat SABDA ikut IG Live YLSA berikutnya juga ya! Bisa dengan follow IG YLSA @sabda_ylsa supaya tidak ketinggalan info dari kami. Ok, topik kali ini mengenai IT?God yang disampaikan oleh senior saya, Ibu Evie, dan rekan saya Melisa sebagai host-nya.

Bagi saya, topik ini sangat menarik. Pada era digital ini, banyak orang tidak bisa lepas dari gawai, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Hampir semua orang menggunakan gawai dengan dibarengi perkembangan teknologi yang semakin canggih dari hari ke hari. Namun, seperti apakah posisi teknologi dalam hidup kita sebagai anak Tuhan? Pertanyaan ini sangat menggelitik saya.

Sering menggunakan gawai membuat saya, dan mungkin juga beberapa orang lainnya, lama-lama memiliki ketergantungan dengan gawai. Bagi sebagian orang masa kini, ketinggalan dompet tidak lagi memiliki efek yang begitu besar. Namun, jika yang tertinggal HP, beberapa jam saja pasti sudah membuat hati risau gundah gulana … hahha … (Apa jadinya kalau 3 hari ketinggalan ya? Mungkin rasanya seperti ditinggal pas lagi sayang-sayangnya wkkwkwk.)

Menurut saya, pada dasarnya gawai memiliki kelebihan dan kekurangan, tergantung bagaimana kita menyikapi dalam menggunakannya. Apakah kita memanfaatkan teknologi untuk kegiatan yang positif? Atau sebaliknya? Seberapa pentingkah teknologi bagi kita saat ini? Atau, bagaimana posisi teknologi dalam hidup kita? Apakah seperti yang disampaikan oleh Ibu Evie: apakah IT > God; IT < God ataukah IT = God?

Nah, bagaimana Sahabat SABDA menempatkan teknologi dalam hidup Anda sebagai orang percaya? Opsi mana yang Sahabat pilih? Atau, ada opsi lain yang mungkin sedang kita pikirkan mengenai hal ini? Tentunya, YLSA sendiri masih akan melanjutkan topik pembahasan ini sampai kita benar-benar menemukan prinsip yang benar, bagaimana seharusnya orang percaya menempatkan teknologi dalam kehidupan kita.

IT4God .. Inilah yang saya dapatkan selama di SABDA. Kita diarahkan untuk dapat menggunakan IT/ teknologi dengan sebaik-baiknya untuk kemuliaan Tuhan. Bagaimana bisa? Tentu saja bisa. Kita dapat memulai hal yang paling sederhana, yaitu mengubah kebiasaan posting konten yang kurang berguna di medsos kita. Gantikan postingan yang kurang berguna tersebut dengan posting ayat-ayat Alkitab yang membangun dan menguatkan. Atau, posting renungan, quotes, yang dapat berguna untuk menjangkau orang lain supaya mengenal Kristus. Kebiasaan seperti inilah yang harus kita tanamkan sejak dini. Bahkan, untuk orang terdekat kita, terutama anak-anak, sangat penting untuk mengarahkan mereka melihat konten-konten yang mendidik dan membangun, terutama dalam kerohanian.

Dengan kemudahan akses sekarang ini, kita dituntut semakin bijaksana dalam memilih apa yang akan kita lihat atau dengar. Dunia memiliki banyak penawaran yang menggoda untuk menjauhkan kita dari Tuhan. Namun, SABDA juga memiliki banyak penawaran produk untuk dapat mengenal Tuhan lebih mendalam. Manakah yang akan Anda pilih?

Oke Sahabat SABDA, sekian tulisan saya kali ini. Kembali saya mengingatkan untuk follow IG YLSA: @sabda_ylsa dan nyalakan notifikasi pemberitahuannya supaya tidak ketinggalan setiap acara kita. Saya undang Sahabat semua untuk ikut acara IG Live kita berikutnya tepat tanggal 14 Februari 2022 pkl 18.30, jangan lupa untuk ajak teman, sahabat, rekan kerja, pacar, pasangan sah, orang tua, anak, semuannya.. Mari kita ber-Valentine-ria bersama SABDA.

Salam IT4God, Tuhan Yesus memberkati.

Sandra

Tentang Sandra

Renata Sandra telah menulis 24 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.