Blog SABDA
17May/163

“May God Give You More Time to Change the World”

Oleh: Harjono

Kalimat di atas adalah kesan dari serangkaian ucapan selamat ulang tahun yang muncul dari postingan media sosial, chatting, SMS, dan ucapan langsung. Kalimat yang terinspirasi dari ucapan temanku yang adalah seorang penginjil ini sangat berkesan bagiku, terutama dalam menginjak usia 23 tahun ini.

Mbak Setya pernah sharing bahwa ketika ulang tahun, waktu seseorang semakin berkurang. Waktu terus berjalan dan tak bisa diputar balik, maka Alkitab mengajarkan, “Ajari kami menghitung hari-hari kami, supaya hati kami datang kepada hikmat” (Mazmur 90:12, AYT). Setiap hari, kita membutuhkan hikmat — wisdom — agar hari-hari kita tidak dilalui dengan sia-sia. Banyak kali, aku bergumul dengan dosa dan menjalani hidup dengan tidak memuliakan Tuhan, baik melakukan imoralitas, mementingkan hal-hal duniawi, malas membaca Firman, apalagi membagikannya. Begitu banyak waktu yang terpakai sia-sia karena dosa, dan itu menghambat pekerjaan Tuhan dalam hidupku.

Di sinilah, aku bersyukur dari ucapan ultah saudara-saudara seiman. Bukan sekadar ucapan selamat dan sukses, tetapi ada doa-doa yang terus mendorongku untuk setia kepada Tuhan dan berada di dalam-Nya. Penyertaan Tuhan tersampaikan dari kepedulian mereka, dan berulang kali meyakinkanku untuk setia pada Tuhan Yesus. Setia pada Tuhan itu susah, tetapi itulah hal yang paling indah. Karya kematian dan kebangkitan Yesus yang mengubah hidupku yang fana menjadi hidup kekal nan sejati dan kudus. Aku berharap dapat hidup terus menjadi saksi Kristus sampai akhir hayat. Aku rindu untuk membagi dan menghidupi firman Tuhan di sekitarku, keluarga, teman, apalagi mereka yang belum pernah mengenal Tuhan.

Aku tak akan bisa menjadi saksi jika tidak memahami Alkitab dengan benar. Pemahaman yang benar dan sehat adalah kunci untuk menjalani hidup sesuai kehendak Allah, bukan berdasarkan asumsi atau dorongan pribadi yang biasanya hanya berujung pada dosa dan kembali menyia-nyiakan waktu yang diberikan Tuhan. Kembali dari kalimat di atas, sebelum berpikir mengubah dunia, kenalilah Tuhan dari firman-Nya. Kamu akan mengalami perubahan yang jauh lebih besar dan sejati di dalam Yesus. #ayo_PA!

Tentang Harjono

Harjono Honoris telah menulis 5 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (3) Trackbacks (0)
  1. Selamat ulang tahun, Jono :) Blog yang bagus … menginspirasi.

    Semoga hidupmu juga senantiasa menginspirasi banyak orang, bukan karena kamu, melainkan karena Kristus yang sudah tinggal di dalammu. Tuhan memberkati.

  2. Jonoooooo…. selamat yak, selamat melanjutkan perjuangan iman dan tetap setia mengiring Kristus. Semakin dewasa dan fokus menyenangkan hati Bapa. Tuhan Yesus bersertamu selalu.


Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

 

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran