Blog SABDA
1Mar/1112

SABDA Telah Menjadi Berkat Bagiku

Tempat baru, pengalaman baru, teman baru, pelajaran baru, dan pelayanan baru, itulah yang Tuhan berikan pada saya. Tidak terasa sudah 2 bulan saya menjadi bagian dari YLSA. Bersama teman-teman di YLSA, saya menjalani berbagai kegiatan bersama — Natal bersama, raker bersama, olahraga (futsal) bersama, dan sebagainya. Semua itu merupakan saat-saat penuh keakraban yang berharga bagi saya. Bagaimana ceritanya sehingga saya bisa masuk di YLSA?

Pada November 2010, sesudah menyelesaikan studi saya berkeinginan untuk langsung bekerja agar tidak membuang waktu, apalagi waktu kuliah dulu saya sempat cuti. Sebenarnya, ada beberapa tempat yang bisa saya pilih untuk memulai karier, tapi entah kenapa, hati ini menetapkan pilihan kepada YLSA. Saya tahu mengenai YLSA dari teman saya yang bekerja di YLSA lebih dulu dari saya. Setelah digumulkan dan didoakan, saya pun melamar ke YLSA dan diterima untuk percobaan 2 bulan. Awalnya, saya ditempatkan di Div. Web untuk belajar CMS Drupal dan membantu membuat beberapa desain. Meski pengalaman saya masih kurang, niat dan tekad saya tidak surut. Saya berusaha untuk belajar dan melayani Tuhan di YLSA. Saya belajar banyak hal baru bersama teman-teman di Div. Web.

Setelah melewati 1 bulan, pimpinan meminta saya untuk membagi waktu membantu Div. ITS. Saya sih mau-mau saja karena saya ingin belajar hal baru lebih banyak. Dalam Div. ITS saya dituntut untuk belajar dan meningkatkan kemampuan lebih cepat. Terkadang, ada perasaan tidak mampu, namun berkat dukungan dari rekan Div. ITS dan juga masukan dari pimpinan membuat saya bersemangat untuk belajar lebih keras.

Ketika mendekati akhir 2 bulan masa percobaan, ada semacam ujian akhir untuk lulus, yaitu membawakan sebuah presentasi di depan semua staf dan pimpinan. Karena di Div. ITS saya ikut membantu menyiapkan Alkitab Mobi, maka saya mengambil judul presentasi “PENGEFEKTIFAN KIOS UNTUK PENYEBARAN PRODUK MOBILE YLSA”. Beberapa teman yang lain sebelum saya juga sudah membawakan presentasi akhir masa percobaan mereka, seperti:
a. Fitri, Bekerja dan Melayani di YLSA (Staf Baru)
b. Sigit, Memasuki Dunia Pelayanan di YLSA

Saat menyiapkan presentasi, tepatnya pada H-2, saya cukup stres. Ada perasaan takut, bingung, bimbang, dll. karena sebenarnya saya belum tahu banyak tentang produk mobile YLSA. Pada hari H-1, masih banyak kesalahan dan kekurangan dalam bahan presentasi yang saya siapkan. Saat itu hati saya mulai bertambah gundah, namun saya berdoa dan berusaha mengerjakan yang terbaik yang bisa saya lakukan. Sesampainya di rumah saya terus berusaha menyiapkan presentasi sebaik mungkin untuk maju di hari H nanti.

Pada hari presentasi tiba, saya sudah lebih tenang dan saya datang ke kantor dengan hati yang penuh sukacita. Namun, keyboard dan mouse yang saya gunakan tiba-tiba rusak dan saya tidak tahu mengapa. Ini ujian untuk hati saya supaya tetap tenang dan bergantung pada Tuhan. Puji Tuhan, saya dapat membawakan presentasi dengan baik walaupun masih banyak yang perlu saya perbaiki. Ada beberapa kesalahan fatal yang saya lakukan, antara lain: saya lalai tidak mencantumkan alamat URL situs Alkitab. Mobi dan juga salah menyampaikan cara membangun “kiosk” di suatu gereja. Semua itu saya ketahui dari evaluasi teman-teman yang menyaksikan presentasi saya. Saya bersyukur kepada Tuhan, meski grogi dan perlu memperbaikan banyak, Dia memampukan saya melewati ujian presentasi tersebut.

Ya, itulah masa dua bulan yang sangat berkesan bagi saya. Ke depannya, masih banyak lagi yang harus saya lakukan dan pelajari. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk Tuhan dengan melayani di YLSA. Harapan saya, YLSA semakin maju dan berkembang, menjadi berkat bagi semakin banyak orang. Terima kasih untuk semua dukungan dan bantuan teman-teman. “So, keep on fire ….”

Andreas

Tentang Andreas

Andreas Wibisono telah menulis 2 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (12) Trackbacks (0)
  1. Selamat bergabung dengan YLSA, Ndre. Mari melayani Tuhan dengan sukacita 🙂

    Di YLSA, setiap hari adalah belajar, belajar, dan belajar. Belajar untuk menjadi lebih baik dan bertumbuh, terutama dalam hal rohani. Tetap semangat ya!! 🙂

  2. Welcome andre. Berikan yang terbaik hanya pada Tuhan, dimanapun kamu ditempatkan. Hehehe..

  3. Betul Ndre.. “keep on fire”
    Pasti bisa melewati masa-masa krisis — dengan tujuan, motivasi, dan cara yang benar —
    Selamat belajar dan mengaplikasikan ilmumu untuk Tuhan.

  4. Welcome Brother!!
    Selamat ya atas kelulusan 2 bulan ini. Tetap semangat belajar dan melayani 🙂

  5. Halo Andre 🙂 Plok plok dulu untuk perjuangannya mempersiapkan presentasi dan ketika presentasi …..

    Ya, di YLSA kita memang didorong untuk terus belajar dan mengembangkan potensi. Namun, jangan terdorong karena dipaksa. Harus ada kemauan dari dalam diri sendiri untuk maju. Hasilnya pasti lebih baik daripada terpaksa.

    Tapi jangan cuma belajar ya 🙂 Harus ada aplikasi dan hasil kerja dari proses belajar itu.

    Selamat bergabung dalam keluarga besar YLSA 🙂

  6. Beranilah memaksa diri untuk maju, supaya semakin tahu kemana Tuhan memimpinmu.

  7. Selamat Sdr. Andre atas kesuksesannya.

    Yakinlah bahwa Tuhan akan selalu menyatakan kesuksesan, asal kita setia dan bertanggung jawab dalam melayani-Nya. Mari melayani Tuhan melalui YLSA! Tuhan memberkati.

  8. Selamat datang di zona pelayanan ndre. Tetap semangat dan pantang menyerah, Give the best for Jesus.., Gbu

  9. Congrats, Ndre! 🙂

    Senang sekali membaca dan mengetahui bahwa YLSA telah menjadi saluran berkat bagi kamu. Kamu juga ya… jadi saluran berkat bagi banyak orang *_^

    Menurutku, presentasi kamu bagus kok.. masih ada kekurangan itu wajar, namanya juga baru sekali. Ya ngga?? 🙂

    Oke, sekarang saatnya berbuah! Selamat berbagi berkat ya, Ndre! 🙂 GBU

  10. All of us are not so perfect because we are at the same situation always.
    Enjoy bro, i really trust that you can face those situation patiently.

  11. Halo Andre,

    Saya lihat blog anda ketika saya baca SABDA.
    Melihat komentar dari yang lain sepertinya semuanya adalah orang-orang yang aktif di SABDA ya? (semua pakai seragam dengan tulisan “SABDA” di dada).

    Tadinya saya tertarik karena membaca judul blognya dan kemudian tergelitik untuk memberi komentar.

    Anyway, thanks untuk berkat Tuhan dan juga terima kasih bisa kenal dengan Anda.

    Jika Tuhan berkenan mungkin suatu saat kita bisa bertemu secara riil (sekarang virtual dulu).

    Thanks & Regards
    Johanes

  12. Thanks for everyone…
    makasih dukungannya.
    Saya merasa dikuatkan 😛

    Btw, thanks to Johanes sudah mampir untuk menyimak blog ini.
    Ya, semoga kita bisa bertemu dan berkenalan secara riil pasti akan menyenangkan jika tambah teman 😀

    God Bless you all..


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran