Blog SABDA
17Jan/113

Memasuki Dunia Pelayanan di YLSA

Presentasi_sigitBekerja dan melayani di YLSA adalah suatu pengalaman dan kesempatan yang luar biasa dalam hidup saya. Setelah saya menyelesaikan masa studi di STT Berita Hidup tahun 2009, saya mengambil keputusan untuk melayani pelayanan misi di luar Jawa beserta empat teman saya. Singkat cerita, karena harus kembali ke Solo karena urusan keluarga, maka saya memutuskan untuk menetap di Solo sementara waktu. Maka mulailah pergumulan saya mencari pekerjaan dan pelayanan. Kerinduan saya adalah saya bisa bekerja dan membagi waktu untuk melayani Tuhan.

Saya bersyukur karena Tuhan membuka kesempatan untuk saya bisa melamar ke Yayasan Lembaga SABDA. Singkat cerita, setelah menjalani test masuk dan interview, beberapa minggu kemudian, tepatnya tanggal 20 Oktober 2010 saya dipanggil kembali dan dinyatakan diterima sebagai staf percobaan di YLSA. Tanggal 21 Oktober 2010 adalah hari pertama saya masuk bekerja di YLSA untuk menjalani masa percobaan 2 bulan.

Rupanya sudah menjadi tradisi YLSA bahwa setiap staf baru akan menjalani beberapa tahap seleksi. Selain melalui evaluasi hasil kerja, saya juga diwajibkan untuk memberikan sebuah presentasi di hadapan semua staf YLSA sebagai salah satu syarat kelulusan masa percobaan. Puji Tuhan tahap akhir ini bisa saya lalui dan saya dinyatakan lulus sebagai staf kontrak di YLSA untuk dua tahun mendatang.

Banyak hal yang saya dapatkan di YLSA. Dari teman-teman yang baik, yang membimbing dengan sabar dalam adaptasi saya dengan lingkungan kerja baru ini, juga pimpinan yang baik, disiplin, pandai dan sangat cinta Tuhan, saya mendapatkan banyak wawasan baru dan pengalaman baru, baik dalam bidang ilmu yang saya tekuni maupun bidang ilmu baru lainnya.

Saya bersyukur melalui YLSA Tuhan boleh menyatakan rencana-Nya, dan membekali saya untuk menatap masa depan hidup dan pelayanan saya. Saya juga berterima kasih untuk Ibu Yulia selaku pimpinan YLSA yang telah memberikan kesempatan kepada saya, dan telah memberikan nilai-nilai tentang hidup dan pelayanan. Untuk teman-teman semua yang sudah dengan ramah dan senyum yang lebar menerima dan membimbing saya sebagai anggota YLSA yang baru, saya sangat menghargainya. Kiranya pelayanan YLSA semakin bertumbuh dan membawa dampak yang positif bagi banyak orang, khususnya untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan.

Keep the spirit and never give up. Tuhan Yesus memberkati.

Sigit

Tentang Sigit

Yonathan Sigit telah menulis 7 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (3) Trackbacks (0)
  1. Mengawali dengan Tuhan pasti baik dan akan mengakhirinya dengan baik juga! Selamat dan tetap setia mengandalkan Tuhan, sukses dalam Tuhan! Butuh share jadi masukan yang bagus untuk kita!

  2. Selamat bergabung di YLSA, Git 🙂 Tuhan yang menempatkan kamu di sini, Tuhan juga yang akan memberi kemampuan untukmu dalam melakukan setiap tugas yang telah dipercayakan kepadamu. Semangat!!!

  3. Selamat berjuang dan mengejar tugas yang Tuhan sudah persiapkan bagimu.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran