Blog SABDA
4Apr/240

AlkiPEDIA dalam Tahap Pengembangan

Shalom Sahabat SABDA. Saat ini, saya sedang mengerjakan pengembangan aplikasi AlkiPEDIA. Nah, saya ingin sharing nih tentang pengalaman saya mengerjakan proyek ini. Ups, saya infokan terlebih dahulu ya kalau aplikasi AlkiPEDIA ini berguna untuk melakukan analisis setiap kitab dalam Alkitab yang berisi informasi fakta, latar belakang, garis besar, tujuan, tema-tema kunci, survei, dan ciri khas dari setiap kitab. Menarik banget ‘kan?

Untuk pengembangannya, aplikasi AlkiPEDIA ini akan ada penambahan data media berupa Alkitab audio, audio program studi Alkitab, dan video, seperti video LUMO, The Bible Project, dan Alkitab Video Bergambar. Tidak hanya itu, nantinya akan ada penambahan analisis juga yang di-generate dari AI (Artificial Intelligence).

Untuk proses pengerjaannya, saya memulainya dari pemindahan data media berupa JSON, yang nantinya akan menjadi sumber dari setiap audio maupun video. Langkah berikutnya adalah menyiapkan wadah untuk pemutaran media berupa format audio atau video. Mungkin, bagi teman-teman, proses ini terlihat mudah, tetapi sebenarnya sedikit tricky karena data yang lumayan banyak (setiap pasal di setiap Kitab). Nah, saya sekarang masih berada dalam tahap pengerjaan ini lho teman-teman. Setelah proses ini selesai, akan diteruskan sampai penambahan data yang di-generate oleh AI. Doakan ya, semoga selesai tepat waktu! Pastinya kalau sudah selesai, aplikasi AlkiPEDIA ini akan sangat membantu banyak orang dalam melakukan Penggalian Alkitab.

Sekian blog saya kali ini. Oh ya, Sahabat SABDA yang sama sekali belum tahu aplikasi AlkiPEDIA boleh lho instal di sini: AlkiPEDIA dan mulai memakainya, sembari menantikan update pengembangan dari kami. Tuhan Yesus memberkati.

Elan

Tentang Elan

Elpafras Dri Handoko telah menulis 7 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.