Blog SABDA
13Mar/240

Keseruan Tim-Tim Inti SABDA

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) terus beradaptasi dengan perkembangan zaman dan teknologi. Tahun ini, YLSA melakukan perubahan struktur organisasi lagi untuk mengoptimalkan pelayanannya, khususnya pada era AI ini. Tentunya, YLSA terus memanfaatkan perkembangan teknologi, termasuk AI, untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pelayanannya.

Dalam acara Kenal YLSA yang dilakukan secara live di IG @sabda_ylsa, tim-tim dalam struktur baru di YLSA juga diangkat satu per satu lho. Inilah sekilas tentang empat tim inti di YLSA. Ada tim SABDA Academy yang berfokus memberikan pelayanan pembelajaran/learning/microlearning, yang menginisiasi pembelajaran melalui kelas-kelas online, bedah kitab, roadshowtraining, tutorial pelatihan, seminar, kurikulum, dll.. Ada tim SABDA Labs yang menangani semua hal yang berkaitan dengan code, teknologi, aspek teknis/teknologi dalam organisasi, termasuk menjalankan infrastruktur, mengelola server, dan memastikan kelancaran fungsi sistem teknis. Fokus utama SABDA Labs adalah mengembangkan alat studi Alkitab dalam berbagai format/platform sesuai dengan perkembangan teknologi.

Ada pula tim SABDA Resources yang menangani semua hal yang berkaitan dengan konten dan produksi media, yang meliputi teks, gambar, video, dan aspek-aspek lain yang berhubungan dengan produksi. Fokus utama tim ini adalah menghasilkan konten-konten multimedia yang alkitabiah untuk menolong pelayanan. Tim ini merupakan penggabungan dari Divisi Konten dan Media. Dan, yang terakhir ada tim Steering Committee yang berfokus untuk memberikan perspektif jangka panjang dan koordinasi global bagi pelayanan SABDA. Tim ini juga menjalin dan memelihara kemitraan dengan organisasi/yayasan/individu demi kemajuan pelayanan Tuhan.    

Dalam acara ngobrol bareng ini, setiap tim berkesempatan untuk memperkenalkan anggota-anggotanya beserta tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Saya merasakan cara Tuhan membentuk struktur baru di YLSA ini sungguh luar biasa. Bahkan, perkembangan teknologi AI serta komitmen SABDA dalam memanfaatkannya untuk menyebarkan firman Tuhan begitu kental saya rasakan semangatnya.

Saya senang menjadi bagian dari salah satu tim ini. Sekalipun banyak orang yang terlibat dengan tanggung jawab dan proyek yang bermacam-macam, tetapi kesatuan hati staf sangat terasa. Nah, bagi Sahabat SABDA yang belum sempat mengikuti acara Kenal YLSA ini, yuk melihat keseruan acara ini melalui arsip videonya di IG @sabda_ylsa atau situs SABDA Live.

Indah

Tentang Indah

Margareta Indah telah menulis 13 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.