Blog SABDA
11Sep/230

Merasakan Kemerdekaan dalam Kristus Bersama Teman-Teman Growing Together

Pada Agustus 2023, Indonesia memperingati kemerdekaan yang ke-78 tahun. Pada bulan itu jugalah, saya berkesempatan ikut memperkaya pemahaman saya dengan terlibat dalam Growing Together yang bertema Kemerdekaan dalam Kristus. Selama satu bulan, Growing Together membahas berbagai aspek dari kemerdekaan dalam Kristus, mulai dari identitas kita sebagai anak-anak Allah sampai anugerah kebebasan dari dosa. Diskusi di dalamnya sangat memberkati saya, dan saya ingin berbagi beberapa hal yang saya pelajari dari grup tersebut.

Pada minggu pertama, kami membahas tentang Identitas dalam Kristus. Rasul Paulus mengatakan bahwa kita telah dimerdekakan dari dosa dan menjadi anak-anak Allah (Roma 6:18). Identitas baru ini memengaruhi cara saya melihat diri dan menjalani hidup sehari-hari. Saya tidak lagi melihat diri sebagai orang yang berdosa dan tidak layak, tetapi sebagai orang yang dikasihi dan dikuduskan Allah.

Pada minggu kedua, kami membahas tentang panggilan Dwi Kewarganegaraan sebagai orang percaya. Kewarganegaraan yang pertama adalah saya sebagai warga negara Indonesia yang bertanggung jawab untuk membangun bangsa. Nah, kewarganegaraan yang kedua adalah kewarganegaraan di Kerajaan Surga, bahwa status saya sebagai anak-anak Allah memiliki kewajiban untuk hidup sesuai dengan kehendak-Nya.

Pada minggu ketiga, topik beralih kepada Kemerdekaan Sejati. Kemerdekaan dari Tuhan Yesus memungkinkan saya untuk hidup sesuai dengan kehendak Allah sehingga saya dapat mengasihi Tuhan dan sesama dengan sepenuh hati, serta melayani Tuhan dengan sukacita.

Masuk ke minggu terakhir, topik diskusi fokus membahas tentang kebebasan dari dosa dan kebebasan untuk melayani Tuhan. Status bebas dari dosa memungkinkan kita untuk hidup sesuai dengan kehendak Allah, yaitu mengasihi Tuhan dan sesama. Kemerdekaan ini juga memberi kita keberanian untuk mengambil risiko dalam pelayanan kita. Kita tidak lagi takut akan penolakan atau kegagalan karena kita tahu bahwa Tuhan menyertai kita.

Melalui Growing Together selama Agustus ini, saya belajar bahwa kemerdekaan dalam Kristus adalah sebuah anugerah yang luar biasa. Saya bersyukur kepada Tuhan atas anugerah kemerdekaan ini. Saya bertekad untuk menjalani hidup sebagai orang yang telah dimerdekakan oleh Kristus, dan menjadi berkat bagi orang lain.

Nikos

Tentang Nikos

Nikos Septian telah menulis 17 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.