Blog SABDA
7Aug/230

Menikmati Liburan Bersama Kristus

Shalom Sahabat SABDA, mendengar kata “liburan” menjadi hal yang begitu menyenangkan bagi saya. Mengapa? Karena liburan merupakan waktu yang spesial untuk sekadar istirahat, rekreasi, atau mengapresiasi diri. Di tengah kepenatan menjalani rutinitas keseharian yang lumayan menguras tenaga, baik fisik maupun psikis, liburan bisa menjadi solusi yang cukup efektif untuk memulihkan rasa capek. Pada momen tahun ajaran baru pada Juni – Juli, siswa memasuki masa liburan semester. Nah, saya sendiri tidak merayakan liburan semester karena bukan seorang siswa lagi .. hehe. Namun, saya bersyukur karena pada momen itu, saya tetap bisa merasakan liburan yang berkualitas bersama Tuhan, melalui WA grup Growing Together dengan tema Liburan Bersama Kristus.

Awalnya, saya cukup penasaran dengan topik pembahasannya sehingga saya memutuskan untuk join grup ini. Saya masih ingat dengan pembahasan pertama mengenai healing, yang membukakan saya dengan makna kata healing ini. Menurut pembahasan teman grup maupun dari referensi yang dicantumkan oleh admin, saya dapat menyimpulkan bahwa healing itu bukan sekadar rekreasi atau mencari pelarian dari masalah hidup. Namun, ada usaha untuk menganalisa problem yang kita alami dan mencari solusi penyembuhannya secara tepat, baik fisik, psikis, maupun rohani. Nah, di sini peran Tuhan dalam proses penyembuhan sangat ditekankan. Selain itu, ada lagi pembahasan terkait liburan, seperti me timefamily timenew time, dan spiritual renewal, yang semuanya penting bagi saya agar memiliki waktu bareng Tuhan dan orang-orang terdekat, dan bisa saling menguatkan sesama.

Bersyukur dengan mengikuti diskusi Growing Together ini, saya semakin bisa memaknai waktu liburan ini bersama Kristus. Bagi Sahabat SABDA yang rindu bertumbuh dalam iman, ikut bergabung yuk dalam kelompok diskusi Growing Together. Pastinya, akan banyak topik kekristenan yang menarik dan relevan yang akan dibahas setiap bulannya. Ikutan ya dan ajaklah teman-temanmu! Tuhan Yesus memberkati.

Yulius

Tentang Yulius

Yulius Widiyatmoko telah menulis 16 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.