Blog SABDA
9Jun/200

SABDA Live Vision Talks Seri “Gereja Online? Haruskah?”

Apa itu Gereja Online? Haruskah gereja beralih ke Online? Bagaimana cara memulai Gereja Online? Dalam presentasi saya yang berjudul “Gereja Online: Cara Praktis” ini, saya ingin berbagi cara bagaimana sih cara gereja untuk menggunakan teknologi dalam ibadah maupun kegiatan-kegiatan gereja lainnya.

Pandemi di Indonesia belakangan ini mendorong, bahkan memaksa gereja untuk memikirkan ulang bagaimana cara mereka mendistribusikan atau membagikan firman Tuhan yang biasanya mereka lakukan dalam ibadah-ibadah tatap muka. Salah satu caranya, yaitu dengan memanfaatkan platform-platform yang ada saat ini, contohnya Facebook, Instagram, YouTube, WhatsApp, dan masih banyak lainnya. Platform-platform ini bisa digunakan untuk melakukan ibadah online serta mendistribusikan firman Tuhan dan bahan-bahan gereja lainnya. Ke depannya, gereja akan mengombinasikan online dan offline. Ibadah offline tidak akan ditinggalkan, tetapi justru diperlengkapi dengan bahan-bahan yang didistribusikan lewat online.

Tentang Christian Eka Wibisono

Christian Eka Wibisono telah menulis 1 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

© 2009-2020 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran