Blog SABDA
10Jan/191

Natal Pertamaku di SABDA — “Berita Kelahiran”

Shalom pembaca setia blog SABDA. Bersyukur karena untuk keempat kalinya, saya bisa berbagi melalui blog ini tentang kebaikan Tuhan yang saya alami. Rabu, 19 Desember 2018, adalah hari yang sangat spesial bagi saya secara pribadi. Sebab, untuk pertama kalinya, saya bisa mengikuti perayaan Natal di Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). Keren! Kata itu mewakili isi hati saya ketika saya dan beberapa teman staf terlibat dalam kepanitiaan Natal. Saya juga merasa tertantang karena baru pertama kali ini, saya ikut serta dalam kepanitiaan. Akan tetapi, Tuhan sungguh baik. Seluruh staf yang ada akhirnya bisa bekerja sama untuk menyukseskan acara tersebut.

Perayaan Natal ini berlangsung mulai pukul 17.00 WIB. Jadi, pada pukul 16.30 WIB, seluruh staf dan pemimpin YLSA sudah mulai berdoa sebelum acara dimulai. Sekalipun belum pernah mengikuti Natal YLSA, saya dan Iwan, yang adalah staf baru, langsung dipercaya untuk menjadi MC. Adapun susunan acara ini dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama adalah: Pembukaan, menyanyikan lagu pujian, “sharing” tentang “Berita Kelahiran” oleh beberapa staf SABDA (Indah, Yudo, dan Evie), pemutaran video LUMO, pesan inti Natal dari Ibu Yulia, penyalaan lilin, dan makan malam. Lalu, bagian kedua meliputi: Pengantar dan pengenalan tim komik, promosi komik, pemutaran video “The Story“, diskusi serta “sharing” berkat dari video komik, dan diakhiri doa penutup.

Tidak seperti acara-acara YLSA yang biasanya, perayaan Natal tahun ini cukup santai dan menyenangkan. Sekalipun demikian, makna Natal itu tetap dirasakan oleh seluruh peserta dan kami, para staf. Saya sendiri mendapatkan banyak berkat dalam perayaan Natal tersebut. Contohnya melalui sharing dari beberapa staf yang saat ini sedang menantikan kelahiran anak mereka. Mereka menceritakan pergumulan, harapan, dan doa mereka. Dari situ, saya melihat Tuhan bekerja dalam perjalanan hidup mereka. Saya pun mendapat kekuatan dan semangat baru dari kesaksian yang mereka sampaikan. Bukan hanya itu, berita kelahiran Kristus itu sendiri semakin menguatkan saya bahwa Dialah Tuhan yang telah menyelamatkan saya.

Selain dari sharing staf, kami juga mendapatkan berkat dari presentasi peluncuran proyek SABDA Komik dan video komik “Kisah Kasih Abadi”. Saya menyaksikan karya Tuhan yang dahsyat melalui dikerjakannya proyek SABDA Komik ini, sebab apa pun bisa Dia pakai menjadi alat-Nya dalam menyebarkan Kabar Baik. Komik juga dapat dipakai untuk memuliakan nama Tuhan, terutama untuk menjangkau banyak jiwa kepada-Nya. Tuhan hebat; Dia punya banyak cara.

Melalui perayaan Natal ini, saya menyadari bahwa berita kelahiran-Nya sungguh-sungguh membuat hidup saya menjadi lebih berarti. Berita kelahiran-Nya tidak hanya membawa sukacita, tetapi juga membawa keselamatan dan terang kepada semua orang yang mau percaya kepada-Nya. Kiranya melalui perayaan Natal kali ini, kita semakin mengerti akan makna sejati kelahiran-Nya dan dapat meresponsnya dengan benar; memberitakan Kabar Baik agar semua orang dapat percaya kepada-Nya dan memperoleh hidup yang kekal. Tuhan Yesus memberkati.

romauli_br

Tentang romauli_br

roma uli marpaung telah menulis 4 artikel di blog ini..

Hai…Saya Romauli br Mapaung, orang batak, anak Medan dong. Orang-orang sih panggil saya Roma, Uli, Paung, dan kadang Marpaung. Saya lahir di kota Medan dengan selamat hari itu, tanggal 13 April 1995. Saya sangat suka musik, memainkan musik, karena saya merasa musik itu sudah menjadi bagian jiwa saya. Selain musik saya juga suka menulis, touring, bernyanyi dan menonton film. Saya bergabung di Yayasan Lembaga SABDA sejak April 2018. Saya terlibat di SABDA dalam bagian PESTA. Saya salah satu staf redaksi PESTA, KISAH, dan e-Reformed. Saya juga dipercayakan sebagai Pemimpin redaksi e-doa. Saya bersyukur bisa bergabung dalam pelayanan yang besar ini, punya teman-teman staf yang super baik dan pemimpin yang baik juga.. Bagi saya Pelayanan itu bukan suatu beban melainkan sebuah kehormatan. Dan dalam kehidupan saya, “Education is expensive, the root is bitter, and the fruit is sweet”, (bahasa inggris dikit lah) 🙂 Cita-citaku adalah menjadi orang besar yaitu melayani Tuhan seumur hidup, biar seimbang (bukan hanya badan doang yang besar), hehehehe 🙂 Salam dariku…..Horas

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (1) Trackbacks (0)
  1. Wahh natal di SABDA. Membaca tulisan ini bisa membayangkan perayaan natal yang seru pastinya haha


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran