Blog SABDA
28Nov/124

SABDA di GKJ Karangdowo, Klaten

Pancaran sinar matahari yang cerah seakan memberiku semangat untuk melangkahkan kaki menyambut berkat Tuhan pagi itu. Salah satu hari yang istimewa karena tim SABDA akan pergi ke Karangdowo (sebuah kecamatan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah) untuk mensharingkan tentang pelayanan YLSA. Ini merupakan kesempatan yang menyenangkan karena kami bisa turun gunung memperkenalkan produk-produk YLSA. Tim SABDA kali ini diwakili oleh saya, Mbak Evi dan suami yang berangkat dari Solo. Sedangkan Yusak dan Lusi langsung berangkat dari rumah mereka (karena keduanya warga Klaten). Sungguh pengalaman yang menyenangkan karena dapat menikmati hamparan persawahan yang sarat dengan nuansa pedesaan di sepanjang perjalanan kami ke Karangdowo.

Sesampainya di TKP, kami segera menjumpai rekan Yusak dan Lusi yang ternyata telah lebih dulu tiba di pastori Gembala Jemaat GKJ Karangdowo. Tak lama berselang, setelah bertemu dengan Bapak dan Ibu gembala, kami pun segera melanjutkan perjalanan ke GKJ induk tempat presentasi SABDA diadakan, yang tidak jauh dari pastori. Setibanya di gereja, kami mendapat sambutan hangat dari beberapa peserta yang sudah hadir. Kami pun mulai bergegas memasang dan mempersiapkan peralatan untuk presentasi, bahkan sempat melakukan review presentasi. Rencananya, ada 4 gereja yang akan mengikuti acara ini. Mereka adalah guru-guru sekolah minggu dari empat pepanthan GKJ di kecamatan Karangdowo. Selain itu, GKJ juga mengundang beberapa perwakilan gereja-gereja di sekitarnya.

Tepat jam 09.45, kami pun memulai acara presentasi YLSA karena sudah ada 25 peserta yang hadir. Sebelum acara dimulai, selaku Gembala Jemaat GKJ Karangdowo, Bapak Pdt. Raditya, memperkenalkan tim SABDA dan membukanya dengan doa. Waktu selanjutnya diserahkan kepada tim SABDA untuk diisi dengan presentasi pertama oleh Mbak Evi tentang visi dan misi YLSA. Kemudian disambung dengan presentasi “IT 4 GOD” yang menjelaskan mengenai hubungan IT dengan pekerjaan Tuhan saat ini. Di sela-sela penjelasan, saya mengamati para peserta cukup antusias mendengar penjelasan Mbak Evie mengenai perkembangan teknologi, yang mulai merambah ke setiap elemen kehidupan, termasuk kehidupan di kota kecil Karangdowo. Pada akhir presentasinya, Mbak Evi meminta para peserta untuk mengumpulkan HP mereka untuk diinstalkan bahan mobile Alkitab dan Kidung Jemaat. Ternyata, ada cukup banyak HP yang diserahkan kepada Lusi untuk diinstal bahan-bahan yang kami tawarkan tersebut.

Usai presentasi dari Mbak Evi, saya menyambungnya dengan presentasi tentang DVD Library SABDA Anak 1.2 yang dibantu oleh Yusak sebagai operator LCD. Saya mengawali presentasi saya dengan sebuah wacana tentang pentingnya persiapan dan kekreatifan guru sekolah minggu dalam mengajar. Setelah itu, saya menjelaskan isi materi DVD Library SABDA Anak 1.2 yang khusus untuk menjadi pendamping bahan ajar di sekolah minggu. DVD Library SABDA Anak ini kami bagikan kepada peserta yang hadir dan mereka dapat memperbanyak sendiri jika diperlukan.

Akhir kata, saya sangat bersyukur tim SABDA dapat berbagi berkat melalui DVD Library SABDA Anak dengan guru-guru di GKJ Karangdowo dan sekitarnya. Bukan hanya itu, kiranya apa yang telah kami sharingkan dapat menjadi bagian untuk memperluas wawasan mereka tentang pelayanan anak-anak sekolah minggu. Doa kami, kiranya Tuhan memakai apa yang kami bagikan ini untuk menjangkau lebih banyak anak-anak bagi Kristus.

Ryan

Tentang Ryan

Desi Ryanto telah menulis 11 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (4) Trackbacks (0)
  1. Puji Tuhan. Saya bersyukur dapat ikut bergabung dalam roadshow kali ini. Walaupun saya orang Klaten, tetapi sangat jarang bepergian ke kecamatan Karangdowo. Saya pikir di sana hanya ada sedikit gereja, ternyata ada banyak gereja di sana. Dan saya kagum dengan antusias guru-guru sekolah minggu di sana. Mereka mendengarkan penjelasan tentang isi DVD Library SABDA Anak dengan saksama. Saya berdoa agar para guru dapat memetik manfaat dari DVD Library SABDA Anak ini, sehingga dapat mendukung pelayanan mereka. Tuhan Yesus memberkati.

  2. Maju terus. Lakukan yang terbaik bagi Tuhan dan gereja-Nya.

  3. Saya senang juga dapat ikut pelayanan di Karangdowo. Saya mendapat tugas untuk mengistall Alkitab di HP. Karena banyaknya HP yang mengantri, saya dibantu juga oleh mbak Evie.

    Pada waktu akan pulang saya mendapat berkat dari kesaksian salah seorang ibu (seorang guru) yang telah pensiun dan masih aktif mengajar sekolah minggu. Ibu itu mengatakan akan terus melakukan pelayanan sampai Tuhan memanggilnya. Saya sangat diberkati dengan semangat ibu itu.

    Maju terus SABDA. ^__^

  4. Ryan itu lucu nggak ya kalau pas kasih presentasi? Soalnya kalau makan atau ada di dekat dia, pasti bawaannya pingin tertawa terus. 😀
    Anyway bus way, jempol deh buat semua teman yang selalu setia & ceria melakukan kegiatan-kegiatan roadshow seperti ini. Terus maju dalam semangat dan pelayanan! 🙂

    Chayo!


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.