Blog SABDA
24Jun/104

Kopi Darat Blogger SABDA Space, Juni 2010

sabdaspace2Rasanya belum lama saya mengikuti acara Kopdarnas Blogger SABDA Space (SS) 2009 yang lalu …. Tak terasa, setahun sudah berlalu, dan acara Kopdarnas Blogger SS 2010 sudah di depan mata lagi. Tanggal 26 — 27 Juni dipilih rekan-rekan SS untuk menjadi hari “H” pelaksanaan; dan Kaliurang, Yogyakarta, dipilih untuk menjadi tempat kita nanti berkumpul.

Saya ditugasi untuk menjadi admin SABDA Space sejak tahun 2007. Ada banyak cerita suka duka ketika mengurus komunitas yang unik ini. Di samping perasaan frustrasi, dan kadang kelabakan sendiri, ada terselip juga rasa bangga dan kagum terhadap komunitas ini. Bagaimana tidak, di sela-sela banyaknya “caci maki” dan “sumpah serapah” yang bertebaran di komentar para blogger, ada terselip rasa persaudaraan yang kuat dan rasa memiliki yang besar sekali di antara mereka. Sepertinya komunitas SS ini bak rumah mereka di dunia maya dan anggota-anggota yang ada di dalamnya bagaikan saudara dekat, yang tidak hanya berkumpul untuk bermanis-manis, namun juga beradu mulut dan membuat ulah untuk saling mencari perhatian. Tapi anehnya, mereka tidak jera untuk bertemu lagi dan lagi dan lagi. Tidak sering saya harus gigit jari dan mengerutkan dahi melihat ulah anggota SS ini. Andaikan saya tidak kenal dengan orang-orang ini, mungkin saya sudah “mencak-mencak” dan melarikan diri.

Tapi, lain di dunia maya lain lagi di dunia nyata. Saya mengamati, pada setiap kopi darat, yang terlihat hanyalah “keakraban”, layaknya saudara dekat yang kenal 1.000 tahun. Padahal, banyak dari mereka yang belum pernah bertemu “face to face”. Mungkin itulah sebabnya blogger SS sangat suka melakukan kopdar :) Ribut-ribut yang terjadi di dunia maya tiba-tiba tidak lagi digubris, dan sepertinya semua orang saling memaklumi akan adanya gencatan senjata sementara. Aneh tapi nyata….

Kopdar SS 26-27 Juni 2010 ini saya nantikan dengan harap-harap cemas, apakah “keakraban” kopdar SS masih akan terpelihara dengan baik. Sejak bulan Februari y.l. beberapa core user sudah membuat rencana-rencana, termasuk menunjuk Iik J, sebagai “pimpro” kopdar. Survei tempat yang dilakukan oleh Ibu Joli, Pak Wawan, Tante Paku, dan bahkan Ibu Tut WH pun diminta ikut. Saat itu diputuskan untuk memakai tempat yang sangat indah pemandangannya (kata Ibu Joli) di Kaliurang. Hmmmm … saya jadi tidak sabar untuk melihat sendiri keindahannya. Saya juga rindu untuk bertemu lagi dengan wajah-wajah lama yang sudah saya kenal sebelumnya, dan juga wajah-wajah baru yang baru saya kenal namanya saja. Sejauh yang saya tahu sudah ada sekitar 30 peserta yang akan hadir di kopdar ini.

Kalyana Resort

Saya merasa cukup senang dengan proses persiapan kopdar SS kali ini, karena saya yakin tangan Tuhan juga ikut bekerja di dalamnya. Ketika sedang menggodog rencana kopdar SS ini ada beberapa masalah yang sempat mengganggu dan cukup menguras emosi saya. Namun, puji Tuhan mendekati hari H, Tuhan memberikan pencerahan dan semangat saya kembali muncul. Mari kita doakan agar semua acara dan rencana akan dapat berjalan dengan baik. Oh iya, pada kopdar SS ini, YLSA juga akan mengisi acara dengan pelatihan CD SABDA dan Alkitab SABDA. Saya harap Tim SABDA, terutama Titus dan Yochan… sudah siap, ya…. Biarlah melalui kesempatan ini para blogger SS yang hadir dapat semakin mengenal pelayanan YLSA dan keakraban sebagai saudara seiman menjadi semakin “erat”. Tuhan memberkati.

Evi

Tentang Evi

Davida Dana telah menulis 20 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (4) Trackbacks (0)
  1. Hmmm… KopDar SS telah terlaksana dengan lancar. Menurut kesaksian yang saya dengar, tempat yang digunakan untuk pertemuan para blogger SS sangat menyenangkan. Rumput nan hijau, kolam renang, pemandangan pegunungan, dan fasilitas ala raja membuat saya “iri” dan “menyesal” tidak ikut hadir.

    Namun, saya yakin teman-teman yang datang ke sana sangat menikmati kebersamaan. Mungkin lagu “KEMESRAAN” terdengar mengalun ketika mereka berkumpul untuk berbagi cerita di dunia nyata. Sepertinya, acaranya pun tidak membosankan. Ada yang main futsal, pelatihan, sulap, dan sesi pemotretan.

    Hmmm…. siapa nih orang yang paling narsis??? :)

  2. Ahhaaa….
    Ini adalah kopdar SS perdana yang saya ikuti, sungguh menyenangkan. Kumpul dengan blogger SS dan beberapa teman YLSA, menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Tempatnya asyik untuk berfoto ria, nyaman, bersih, ada rerumputan hijau yang luas–yang menjadi saksi pertandingan sepak bola persahabatan terbaik di dunia … hehe :-)
    Yup, bersyukur juga untuk semua acara kopdar SS yang menyenangkan. Bisa belajar banyak hal, terutama kebersamaan :-)

  3. Hm… kopdar ke-2 yang saya ikuti. Menyenangkan :-)

    Sempat bilang sama Ami, “Mi, kalau bukan karena kasih Tuhan. Apa bisa ya kita berada ditempat yang sebagus ini? (‘kan biayanya mahal… hehehe)”


Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

 

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran