Blog SABDA
30Aug/240

Ruang Tanya Jawab untuk AI dan Pelayanan

Sepanjang Juni – Agustus, SABDA Live MLC telah mengadakan Office Hour AI melalui Zoom untuk membuka ruang diskusi dan tanya jawab bagi Sahabat SABDA yang ingin belajar tentang AI. Pada Juni, SABDA mengadakan Office Hour 2 kali, pada 14 dan 29 Juni. Pada Juli dan Agustus, Office Hour hanya diadakan sebulan sekali pada 19 Juli dan 23 Agustus 2024. Ingin ikut? Boleh saja, silakan gabung di Office Hour AI setiap Jumat pkl. 15.00 — 16.00 WIB.

Acara ini dilakukan secara live via Zoom, dan saya terlibat sebagai admin. Dalam Office Hour AI, dibutuhkan koordinasi yang cukup banyak dengan rekan-rekan lainnya yang bertugas, ada Bu Evie, Pak Max, Joseph, Tian, dan Aldo. Tentunya, koordinasi ini kami lakukan sebelum acara dimulai supaya acara yang akan berlangsung (sekitar 1 jam) dapat terlaksana dengan baik dan peserta mendapatkan pemahaman terkait AI untuk pelayanan mereka.

Mengapa SABDA MLC terus mengadakan Office Hour AI ini? Karena kita melihat bahwa semakin hari, masyarakat Kristen sudah mulai mengenal AI dan mungkin ada yang sudah mencoba menggunakannya. Namun, seberapa banyak yang belum bisa mengerti bagaimana AI bisa dipakai untuk Tuhan dan pelayanan yang ada, baik di gereja, keluarga, komunitas, pemuridan, misi, pelayanan doa, musik, dll.? Sangat luas pelayanan yang dapat dijangkau kalau secara prinsip kita mengerti bagaimana menggunakan AI. Dalam Office Hour AI ini, Sahabat SABDA juga bisa bertanya seputar hal teknis, tools yang bisa dipakai, dan pertanyaan lain sehubungan dengan penggunaan prompting yang maksimal. Seru dan fun pastinya!

Nah, jika Sahabat SABDA ingin tahu lebih banyak tentang apa dan bagaimana bisa menggunakan AI untuk Tuhan (AI-4-GOD!), silakan bergabung dalam Office Hour AI berikutnya ya. Mari ikuti update informasinya melalui media sosial @sabda_ylsa atau situs ai.sabda.org. Untuk informasi lebih detail atau ingin bergabung dengan WAG AI SABDA, silakan menghubungi kami di no. WA 0821-3313-3315. Kami tunggu kehadiran rekan-rekan semua ya!

Roma

Tentang Roma

Romauli Marpaung telah menulis 43 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.