Blog SABDA
1Aug/240

Pelayanan SABDA Academy Semester 1: “Anugerah Tuhan melimpah”

Halo Sahabat SABDA. Bersyukur atas Anugerah Tuhan, saya bisa menulis blog lagi. Saya mau sharing tentang pelayanan tim SABDA Academy sepanjang 1 semester 2024 nih. FYI aja, tim SABDA Academy adalah salah satu tim dari Yayasan Lembaga SABDA yang bertanggung jawab untuk mengelola Kelas MLC (Ministry Learning Center), Growing Together, seminar, roadshowbroadcastingmicrolearning, dan Instagram Live.

Kelas MLC ada 2 tipe nih, yaitu kelas modul dan kelas bedah kitab. Semua punya peminat masing-masing dan sudah ratusan orang mengikuti program ini. Banyak berkat dan pengetahuan baru yang didapatkan peserta. Tak lupa, saya juga mendapatkan hal yang sama karena saya bertugas sebagai moderator dalam kelas tersebut. Sahabat SABDA yang mau kepoin tentang kelas ini bisa banget kunjungi situs SABDA Live.

Nah, kelompok Growing Together (GT) ini sudah berjalan 1 tahun loh. GT ini dilaksanakan melalui WhatsApp Grup dengan konsep diskusi bersama. Selama semester 1/2024 ada 6 topik berbeda yang didiskusikan bareng-bareng. Saya merasa senang dengan diskusi Juni kemarin yang bertemakan Berapa Lama Lagi? dengan referensi utama dari kitab Habakuk. Biasanya, setiap bulan ada 2-3 grup dengan anggota sekitar 20 — 30 peserta per grup. Seru deh! Yuk, sahabat SABDA lihat arsip-arsipnya di situs Murid21.

Masih ada seminar juga loh. Untuk seminar ini, topiknya cukup beragam, tetapi sekarang ini kami masih berfokus menyampaikan AI4GOD!. Jadi, sebagian besar topik seminar ini terkait AI untuk kemuliaan Tuhan. Jika ingin tahu lebih banyak tentang seminar AI ini, sahabat SABDA bisa berkunjung ke situs SABDA Live atau bisa juga kunjungi situs AI SABDAuntuk melihat semua arsip seminar tentang AI. Fakta menariknya, tema-tema seminar yang kami angkat tetap mempertimbangkan tema-tema gerejawi, seperti Paskah. Ada juga topik lain seperti “Sekolah Alkitab Liburan”, “Gereja Ramah Generasi Digital”, dan tema-tema menarik lainnya. Keren banget deh!

SABDA selama semester 1/2024, melalui tim SABDA Academy dan bekerja sama dengan tim-tim lainnya, melaksanakan roadshow AI4GOD! di beberapa STT dan gereja di Surabaya. Semua roadshow tersebut terlaksana karena anugerah Tuhan yang besar bagi kami. Kami bisa pembekalan materi dan praktik seputar AI di beberapa gereja maupun STT. Puji Tuhan!

Terakhir, terkait microlearning, ini tentunya karena anugerah Tuhan juga bisa mengerjakan dan meng-upload banyak video pendek yang dapat dipakai sebagai bahan belajar untuk sahabat SABDA. Bahan- bahan microlearning ini bisa diakses di YouTube SABDA Alkitab ya. Bagi saya, microlearning sangat menolong untuk melihat kembali video-video seminar dalam bagian-bagian kecil sesuai kebutuhan saya. Ah luar biasalah pokoknya anugerah Allah untuk SABDA, khususnya tim SABDA Academy ini.

Thanks ya sahabat SABDA sudah mau membaca blog ini. Kiranya bisa menjadi berkat!

Rei Panie

Tentang Rei Panie

Rei Panie telah menulis 15 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.