Blog SABDA
23Jan/240

Alkitab GPT (Bible Man) Membawa Firman Tuhan ke Era AI

Logo Alkitab GPT (Bible Man)

Shalom Sahabat SABDA semua! Melalui blog kali ini, saya ingin berbagi pengalaman menggunakan AI untuk menerjemahkan materi Alkitab. Proyek ini merupakan sebuah inovasi luar biasa yang diluncurkan oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) untuk memudahkan orang Kristen di Indonesia belajar firman Tuhan dengan ditemani AI sebagai asisten yang berbasis pada “Alkitab Yang Terbuka” (AYT). Kami menamakannya Alkitab GPT (Bible Man). Oke Sahabat SABDA, kini saatnya saya akan menceritakan perjalanan bagaimana Alkitab GPT ini ada. Untuk itu, baca blog ini sampai akhir ya.

Pada 6 November 2023, OpenAI meluncurkan GPT-4-Turbo dan fitur Custom GPT. Tidak mau ketinggalan, YLSA pun berinovasi dengan menciptakan Alkitab GPT (Bible Man) yang bertujuan untuk membantu orang Kristen memahami Alkitab dengan lebih dalam dan akurat. Alkitab GPT (Bible Man) ini bukan sekadar AI biasa, tetapi spesialis dalam memproses dan menyajikan konten Alkitab. Dengan begitu, berbekal dari dataset AYT versi 2023-Q2-1, Alkitab GPT (Bible Man) menjawab pertanyaan seputar Alkitab tanpa menyimpang dari teks aslinya.

Saat ini, Alkitab GPT (Bible Man) tersedia di platform Chat GPT yang terintegrasi dengan GPT-4 dan menawarkan interpretasi yang mendalam tentang ayat-ayat Alkitab. Hal ini menjadi langkah revolusioner bagi YLSA dalam menggabungkan teknologi dan keimanan. Sekarang, kita sudah bisa menggali firman Tuhan dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya. Kesempatan ini membuka “jendela” baru bagi pemahaman kita tentang kekayaan firman Tuhan.

Ingin tahu lebih lanjut tentang Alkitab GPT (Bible Man) ini? Yuk, langsung saja coba dan jelajahi melalui tautan berikut: https://chat.openai.com/g/g-QjHkF2IEk-alkitab-gpt-bible-man

Selamat mencoba! Jangan lupa bagikan pula info ini ke teman-teman yang lain ya.

Aldo

Tentang Aldo

Aldorei Praka telah menulis 8 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.