Blog SABDA
21Aug/230

Digital Platform dan AI

Shalom Sahabat SABDA, kiranya Anda semua dalam keadaan sehat selalu ya. Kali ini, saya ingin membagikan cerita yang sedang viral di dunia teknologi… wkwkwk. Pasti Sahabat SABDA sudah tidak asing dengan Artificial Intelligence (AI) bukan? Walaupun masih ada pro dan kontra terkait AI, SABDA tetap melihat peluang positif dari AI dan memanfaatkan semaksimal mungkin penggunaan AI untuk membantu pengerjaan tugas dari masing-masing divisi.

Misalkan saja Divisi Platform, menggunakan Glarity untuk melihat summary dari setiap acara live Zoom yang di-upload di YouTube. Dengan banyaknya kegiatan di SABDA, bayangkan saja jika harus mengerjakan summary secara manual, pasti akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Selain itu, hasil dari Glarity dapat dijadikan acuan dalam rencana pengembangan konten yang bisa diusulkan ke Divisi Content. Selanjutnya, ada ekstensi Chrome AIPRM untuk ChatGPT. AIPRM merupakan prompt management yang berisi prompt-prompt yang bisa digunakan untuk segala hal sesuai kebutuhan, dan salah satunya adalah untuk menentukan timestamp video YouTube. Timestamp membantu kita menuju langsung ke topik yang diinginkan ketika melihat video di channel YouTube yang SABDA miliki dengan adanya chapter/potongan pada video.

Selain AI tools yang sudah saya sebutkan, masih banyak lagi AI lainnya yang saat ini sedang dicoba serta berpotensi untuk dipakai dalam pelayanan. Oh ya, tentunya sebagai anak Tuhan, kita tetap harus bersikap bijak dan berhikmat dalam segala sesuatu, tidak terkecuali dalam menggunakan AI. Nah, bagaimana dengan Sahabat SABDA? Apakah ada yang punya pengalaman dengan AI tools lainnya? Yuk, bagikan juga ceritamu di kolom komentar ya. Kiranya ceritamu jadi berkat juga bagi kita semua …

Sandra

Tentang Sandra

Renata Sandra telah menulis 25 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.