Blog SABDA
15Jun/230

Behind The Scene Teknis SABDA Youth: Christian Digital Quotient

Shalom Sahabat SABDA!

Perkenalkan, saya Engles Marabangkit Yoesmarlan, biasa dipanggil Yus oleh staf SABDA. Saat ini, saya sedang menjalani 2 bulan masa percobaan untuk menjadi staf SABDA. Bersyukur, melalui blog ini, saya diberi kesempatan untuk berbagi pengalaman saat menjadi petugas teknis dalam acara Instagram Live SABDA Youth episode 16 beberapa waktu lalu.

Program SABDA Youth yang berlangsung pada 7 Juni tersebut (link acara) membahas tentang CDQ atau Christian Digital Quotient sebagai lanjutan dari episode-episode sebelumnya yang membahas tentang berbagai fenomena dalam dunia digital. Acara kali ini dipandu oleh Tian dengan ditemani oleh 3 guest, yaitu Ibu Yulia, Ody, dan There.  

Ada beberapa tugas yang saya lakukan saat menjadi teknis IG Live SABDA Youth. Yang pertama, saya perlu menyiapkan device dan menentukan penempatan dari host dan guest yang akan melakukan live. Sebelum live, kami melakukan prelive dengan host dan guest untuk memastikan jaringan dan kualitas video dari setiap device dalam keadaan baik. Saat live dimulai, saya biasanya memberi “pin” pada komentar admin agar penonton live Instagram tidak ketinggalan berbagai informasi penting selama acara berlangsung.

Sembari bertugas mengurus hal teknis, tentu saya juga menyimak topik yang sedang dibahas dalam program tersebut. Saya sendiri menyadari bahwa Christian Digital Quotient sangat penting untuk kita miliki pada era sekarang. Sebab, dengan memiliki CDQ, kita bisa memahami batasan-batasan kita dalam menyikapi dunia digital yang semakin berkembang, tentunya dengan nilai nilai kristiani.

Bagi sahabat SABDA yang belum sempat melihat SABDA Youth episode 16 ini, silakan kunjungi arsipnya di situs SABDA Live atau di Instagram @sabdaresources. Nantikan terus episode-episode selanjutnya dari SABDA Youth, Sahabat SABDA. Tuhan Yesus memberkati.

Yoesmarlan

Tentang Yoesmarlan

Yoesmarlan telah menulis 4 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.