Blog SABDA
10Jan/230

Overview PA Online Bareng Seri Alki-TOP 2022

“Bersyukur”, inilah kata yang pertama kali terucap ketika acara Overview Alki-TOP 2022 selesai. Sebagai penanggung jawab, saya sangat bersyukur atas karya Tuhan melalui acara ini. Melalui IG Live PA Online Bareng Seri Alki-TOP ini, anak-anak Tuhan dapat belajar firman Tuhan secara fun, tetapi serius, dengan mengikuti perkembangan teknologi. Saat ini, Instagram tidak hanya digunakan untuk posting cerita kehidupan sehari-hari yang hanya memuaskan diri sendiri. Namun, dapat digunakan untuk berbagi dan belajar firman Tuhan bersama, seperti yang sudah dilakukan IG @ayo.pa selama kurang lebih satu tahun. Seri ini dapat berjalan lancar tidak lepas dari dukungan Sahabat SABDA semua, yang bersedia menjadi guest dan ikut serta menanggapi/memberi pertanyaan ketika PA online berlangsung.

Ada beberapa informasi penting nih yang saya ingin sampaikan kepada Sahabat SABDA. Alki-TOP merupakan penggalian Alkitab (PA) pasal terkenal (TOP) dari Alkitab yang dipelajari dengan sudut pandang baru. PA ini menggunakan metode PA S.A.B.D.A. (Simak, Analisa, Belajar, Doa + Diskusi, dan Aplikasi) yang dibuat dan dikembangkan oleh Yayasan Lembaga SABDA sebagai cara sederhana dan sistematis untuk mempelajari isi Alkitab, baik secara pribadi maupun berkelompok.

Ketika PA live berlangsung, Ibu Yulia dan Kak Roma, selaku host, selalu menyampaikan kepada followers untuk selalu menggunakan metode supaya belajar Alkitab lebih mendalam dan terarah. Selain itu, tersedia juga aplikasi AlkiPEDIA yang selalu kami gunakan untuk mempelajari latar belakang Alkitab. Mengapa menggunakan aplikasi ini? Karena aplikasi ini lengkap dengan informasi fakta, latar belakang, penjelasan singkat, garis besar, ringkasan isi pasal, dll..

Alki-TOP telah dilaksanakan sebanyak 32 kali dengan 36 guest (ada yang lebih dari satu kali). Yang paling berkesannya lagi dari seri ini adalah arsip PA Online Bareng Seri Alki-TOP yang dilakukan pada 16 Mei 2022 ditonton sebanyak 8.393 kali. Puji Tuhan! Melihat insight ini, saya dapat melihat bahwa belajar Alkitab adalah hal yang sangat penting bagi anak-anak Tuhan.

Sekali lagi, saya sebagai PJ sangat bersyukur atas berjalannya seri Alki-TOP ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Yulia dan Sdri. Roma yang selalu setia menjadi host; Rei, Aldo, dan Christian sebagai tim teknis; Ibu Evi, Sdri. Mei, Sdri. Rode, Sdri. Melisa, dan Sdri. Sandra sebagai admin; serta Sdr. Rialdi, Sdr. Natanael, Sdr. Marcel, Pak Hizkia, Sdr. Rolan, Sdr. Patrick, Ibu Victoria, Sdr. Alexander, Sdr. Samuel, Pak Adi, Sdr. Ichen, Sdri. Juli, Sdr. Hezron, Sdri. Vila Delvia, Pak Haratua, Ibu Oei Tien Tien, Sdr. Nehemia, Sdri. Pitri, Sdr. Alfa, Sdri. Rehany, Sdr. Mikha, Ibu Lily, Sdr. Yosua Andy, Sdr. Riski, Sdri. Vindi, Sdr. Nandita, Sdri. Rahel, Sdri. Eunike, Pak Marten, Sdri. Jesisca, Pak Christian Indarto, Sdri. Paskalin, Sdr. Edvin, Ibu Brenda, Sdr. Daniel, Sdri. Elisabeth, Sdr. Yosua Massaro, Sdri. Arum, dan Pak Bobby sebagai guest. PA Online Bareng Seri Alki-TOP dapat berjalan karena dukungan dari mereka dan Sahabat SABDA yang selalu setia bergabung. Kiranya pelayanan ini dapat menjadi berkat bagi setiap anak Tuhan yang menonton secara live atau melalui arsip yang di-posting di feed IG @ayo.pa. Amin!

PA Online Bareng Seri Alki-TOP tentunya masih akan terus berlanjut! Saya sangat berharap Sahabat semua tetap mendukung dalam doa supaya acara ini terus menjadi berkat dan dapat memotivasi setiap anak Tuhan di seluruh Indonesia untuk terus belajar firman Tuhan. Sebagai penutup, saya ingin berbagi firman Tuhan sebagai pengingat bagi kita semua. Firman ini tertulis dalam Mazmur 119:105-106, “Firman-Mu adalah pelita bagi kakiku, dan terang bagi jalanku. Aku telah bersumpah dan akan menepatinya, supaya aku memelihara kebenaran hukum-hukum-Mu.”

Selamat belajar firman Tuhan. #ayo_PA!

Theresia

Tentang Theresia

Theresia Marbun telah menulis 15 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.