Blog SABDA
29Aug/220

IG Live Kenal Mitra! Yayasan Gloria

Shalom Sahabat SABDA. Kemajuan Teknologi semakin berkembang dengan pesat dan cepat. Perubahan teknologi juga memengaruhi cara orang Kristen melayani. Ini yang sudah dan sedang SABDA lakukan dengan sering sharing pengalaman dan pengetahuan tentang pelayanan teknologi kepada masyarakat Indonesia. Nah, pada 22 Agustus 2022, SABDA mengadakan acara Kenal Mitra melalui Instagram Live dengan Yayasan Gloria. Dalam acara ini, Yayasan Gloria diwakili oleh Pak Santo dan Pak Soni yang akan sharing mengenai pelayanan Yayasan Gloria, termasuk perkembangan pelayanannya dalam memanfaatkan teknologi.

Ibu Evi (host) mengajak Pak Santo dan Pak Soni untuk sharing perjalanan pelayanan Yayasan Gloria dari awal hingga sekarang, dan selama menjalin kerja sama dengan YLSA selama 25 tahun. Dalam sharing ini, Pak Santo dan Pak Soni juga menceritakan tantangan yang mereka hadapi ketika melakukan pelayanan dengan memakai dan mengikuti perkembangan teknologi. Oh ya, tentang awal mula menjalin kerja sama dengan YLSA, Pak Santo menceritakan bagaimana beliau pertama kali ditawari oleh SABDA supaya Renungan Harian (RH) dapat dibagikan melalui email, bahkan arsip e-RH pun bisa didapatkan juga di situs sabda.org dan Facebook e-Renungan Harian untuk bisa terlibat dalam PA online-nya.

Seiring perkembangan pelayanannya, mereka tidak hanya menerbitkan Renungan Harian, tetapi juga membuka bidang pelayanan lainnya, seperti Yayasan Sahabat Gloria, Yayasan Gloria Edukasindo, dan Gloria Usaha Mulia. Bapak Santo juga berbagi beban pelayanannya selama Gloria mengawali pelayanan hingga sekarang, mulai dari mempersiapkan bahan renungan yang awalnya menerjemahkan dari Our Daily Bread hingga membuat bahan renungan sendiri dengan mengajak rekan-rekan pendeta. Saat ini, Renungan Harian sudah memiliki penulis dari berbagai macam profesi, seperti mahasiswa, pendeta, ibu rumah tangga, dan sebagainya. Mereka inilah yang selalu membantu menyediakan bahan-bahan renungan.  

Tidak lupa dalam acara ini, Ibu Evie juga mengajak peserta untuk mendoakan pelayanan Gloria, terlebih untuk hikmat dan inspirasi dari Tuhan bagi para penulis renungan dalam menuangkan hasil perenungan mereka. Jika Sahabat SABDA ingin mendapatkan e-Renungan Harian melalui email, silakan kirim email ke berlangganan@sabda.org. Atau, jika ingin memiliki Renungan Harian secara fisik, bisa membelinya di toko buku Kristen terdekat. Selamat menikmati Renungan Harian dan bagikan berkatnya 🙂

Tentang Indah

Margareta Indah telah menulis 6 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

Copyright © 2009-2022 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). All Rights Reserved.
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Kontak | Partisipasi | Donasi