Blog SABDA
23Jun/200

SABDA Live Vision Talks Sesi “Digital Quotient dan Literasi, Now!”

Dunia digital adalah dunia yang penuh kreativitas dan inovasi, tetapi terkadang juga penuh bahaya dan ketakutan. Lantas, bagaimana kita bisa menghadapi tantangan yang ada dan beradaptasi dengan tuntutan kehidupan digital? Presentasi berjudul “Digital Quotient dan Literasi, Now!” ini menjelaskan pentingnya literasi dan kecerdasan digital, sebagai fondasi dari kedewasaan digital, yang dapat menjadi solusi atas pergumulan tersebut.

Digital Quotient (DQ) atau kecerdasan digital adalah himpunan kemampuan sosial, emosional, dan kognitif yang memberikan fondasi bagi setiap orang untuk berkembang secara online, menguasai teknologi, mampu menggunakannya secara aman dan penuh percaya diri, serta memiliki rasa hormat terhadap diri sendiri dan sesama sebagai seorang warga negara digital. Karena segala sesuatu digerakkan oleh teknologi pada masa kini, sangat penting untuk memperlengkapi setiap orang dengan DQ agar mereka dapat menjadi pengguna teknologi yang cerdas, bijak, dan bertanggung jawab.

Tentang Odysius

Odysius Temara telah menulis 15 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

© 2009-2020 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran