Blog SABDA
17Sep/150

Roadshow SABDA di Kamp Nasional Pembina Siswa 2015

Puji Tuhan, tanggal 8 dan 9 Agustus 2015, tim Yayasan Lembaga SABDA kembali mendapat kesempatan untuk melakukan pelayanan di acara Kamp Nasional Pembina Siswa 2015 di Tawangmangu. Ini adalah kamp nasional Perkantas untuk pelayanan siswa yang diikuti oleh seluruh Perkantas se-Indonesia. Di sini, mereka akan menerima pembinaan untuk menjadi pembina siswa dan setelah itu mereka harus berkomitmen untuk menjadi pembina siswa selama 2 tahun. Bertepatan dengan tanggal tersebut, tim SABDA yang lain sedang berada di Surabaya untuk melakukan Pelatihan Software SABDA di GKA Gloria, Surabaya, dan mensosialisasikan gerakan “Apps4God” kepada jemaat di sana. Beberapa teman SABDA juga sedang berada di Jakarta untuk mengikuti KIN (Konferensi Injil Nasional) untuk pemuda. Akhirnya, saya, Tika , dan Jessica diutus untuk membuka booth SABDA dan memberikan presentasi tentang gerakan Apps4God kepada peserta KNPS di Tawangmangu.

Sebelumnya, kami sudah menghubungi panitia yang mengatur acara, dan ditetapkan tanggal 8 Agustus siang kami bisa menyiapkan booth SABDA di ruang Delta (tempat makan bagi peserta). Menurut kami, tempat itu cukup strategis. Kami bersyukur karena bisa berbaur dengan peserta yang sedang makan di ruang Delta. Kami langsung berinteraksi dengan mendatangi mereka untuk berbincang tentang pelayanan SABDA. Peserta yang sudah selesai makan dan yang sebelumnya telah mendengar tentang pelayanan YLSA langsung datang ke booth SABDA untuk mendapatkan produk SABDA dan informasi seputar aplikasi yang dibuat oleh SABDA. Bagi Tika, satu hal yang sangat menarik ketika berinteraksi dengan para peserta di meja makan adalah peserta langsung memberi pertanyaan dan masukan saat melihat brosur-brosur SABDA, khususnya brosur aplikasi Android.

Selain membuka booth, kami juga diberi kesempatan untuk mempresentasikan tentang pelayanan SABDA, DVD Library Anak 1.3, dan yang terutama tentang gerakan “Apps4God”. Sayangnya, pada tanggal 8 Agustus, kami gagal memberikan presentasi. Namun, hal ini tidak menyurutkan semangat kami untuk menggunakan kesempatan yang kedua pada tanggal 9 Agustus.

Pada tanggal 9 Agustus, karena bertepatan dengan hari Minggu, kami memutuskan untuk mengikuti kebaktian hari Minggu dengan para peserta KNPS. Selesai ibadah, kami segera kembali ke ruang Delta untuk mempersiapkan booth. Cukup banyak yang datang, bahkan ada yang kembali membawa teman-temannya untuk mendapatkan bahan-bahan SABDA. Mereka sangat bersukacita ketika menerima bahan-bahan SABDA, begitu juga kami bersukacita karena banyak orang diberkati. Pada pukul 14.00, kami memulai presentasi yang diikuti oleh 14 orang. Presentasi pertama dibawakan oleh Mbak Tika, yang memperkenalkan lebih dalam mengenai DVD Library Anak 1.3. Presentasi selanjutnya dibawakan oleh saya, yang memperkenalkan komitmen baru dari Yayasan Lembaga SABDA, yaitu ikut dalam gerakan Apps4God dan juga mengajak orang-orang untuk ikut ambil bagian di dalamnya. Menurut saya, presentasi ini sangat strategis untuk para peserta karena mereka adalah para “digital native” — orang-orang yang memang lahir di dunia dengan perkembangan teknologi digital dan apa yang dikerjakan oleh gerakan Apps4God sangat berhubungan dengan hidup mereka. Meski jumlah yang datang tidak terlalu banyak, kami tetap bersyukur karena melalui presentasi hari itu, orang-orang semakin mengenal pelayanan SABDA dan gerakan Apps4God.

Selesai presentasi, kami segera kembali ke booth di ruang Delta dan melayani peserta, terutama mereka yang mengikuti presentasi SABDA dan tertarik memiliki DVD Library Anak 1.3 dan bahan-bahan lain yang dibuat oleh SABDA. Sekitar pkl. 16.00, kami mulai merapikan booth SABDA dan bersiap pulang. Kami sempat menitipkan 50 lebih paket DVD Library Anak 1.3 kepada panitia untuk dibagikan kepada pembina-pembina perkantas yang hadir di sana. Kami bersyukur Tuhan mengizinkan kami melakukan pelayanan ini. Semoga apa yang kami kerjakan boleh memberkati dan memperlengkapi para peserta dan terlebih lagi memuliakan nama Allah.

Hilda

Tentang Hilda

Hilda Debora telah menulis 9 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

Copyright © 2009-2022 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). All Rights Reserved.
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Kontak | Partisipasi | Donasi