Blog SABDA
17Oct/160

+TED @ SABDA, 14 Oktober 2016

Puji Tuhan! Acara +TED @ SABDA yang pertama pada tanggal 7 Oktober 2016 berhasil dilaksanakan. Pada 14 Oktober 2016, acara yang sama diadakan kembali. Jika dalam +TED @ SABDA yang pertama, Ody menjadi ketua panitianya, dalam acara yang kedua, saya yang dipercaya untuk menjadi ketuanya. Secara bersama-sama, seluruh staf SABDA mendukung terlaksananya acara ini, mulai dari berbagi tugas, menyusun acara, mengusulkan makanan, menyediakan alat-alat, hingga menata tempat. Semua tugas ini bisa dilakukan dengan baik karena setiap jenis tugas memiliki seorang penanggung jawab yang mengoordinasi tiap anggotanya. Setiap prosesnya mengajarkan betapa penting komunikasi satu dengan yang lain. Saya bersyukur karena pada 10 Oktober 2014 diadakan evaluasi dari acara +TED @ SABDA yang pertama sehingga beberapa masukan yang baik bisa diaplikasikan untuk acara +TED kedua.

Pada +TED @ SABDA yang kedua ini, tamu yang datang lebih banyak dibanding +TED yang pertama. Sebagian besar tamu adalah teman-teman YLSA dari beberapa organisasi Kristen dan gereja. Meski acaranya sama, tetapi presentator acara pertama dan kedua berbeda. Pada 14 Oktober 2016, ada 8 presentator. Melalui acara ini, kami berharap para peserta semakin bertambah wawasan baru melalui ide-ide, gagasan-gagasan, dan pengetahuan-pengetahuan baru yang disampaikan oleh para presentator. Sementara itu, sisi yang lain, acara ini juga bermanfaat bagi para presentator untuk berlatih menyampaikan presentasi sesuai waktu yang ditentukan, yaitu 12 menit.

Sama halnya dengan Ody, saya juga mendapat berkat dari setiap materi yang disampaikan. Ada 7 materi dalam +TED kali ini, yaitu “Berpikir Kreatif” (Purnawan Kristanto), “Dunia PAUD” (Dhani Pranoto, “Persyaratan Mendirikan Yayasan/Gereja” (Debora Enny), “Days With Jesus” (Agustinus Budi), “Alkitab Yang Terbuka” (Yulia), “Interlinear” (Aji), “Letakkan Tuhan di Tempat Utama” (Thomas Hutomo), dan “Indonesia for God’s Glory” (Hagai). Selain presentasi dari pembicara, diputar juga sebuah video TED Talks yang berjudul “Grit: The power of passion and perseverance“. Video tersebut akan membantu para pembicara maupun tamu undangan mengerti konsep dari +TED @ SABDA dan hal-hal yang harus diperhatikan ketika melakukan kegiatan TED. Secara pribadi, saya terkesan dengan para pembicara yang dapat menyampaikan point presentasi mereka dengan singkat dan jelas, dengan cara yang bervariasi juga, seperti menambahkan video di dalam presentasi mereka. Materi-materi yang dibawakan juga menarik. Melalui video “Grit”, saya juga belajar tentang tekad. Tekad adalah salah satu faktor penting, selain kemampuan dan bakat, untuk mencapai tujuan kita. Tekad adalah semangat dan ketekunan untuk mencapai tujuan.

Sebagai ketua panitia, saya berterima kasih atas kerja keras teman-teman yang telah mengerjakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, yang tentunya harus dikembangkan lagi untuk dapat melaksanakan tugas lain dengan lebih baik lagi. Tuhan Yesus memberkati. Sampai jumpa di acara YLSA lainnya.

Tentang pioneer

Pioneer Agsutinus Hutabarat telah menulis 1 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

 

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran