Blog SABDA
22Oct/151

SABDA dalam Sertifikasi Guru Agama Kristen di INTHEOS

Pada tanggal 23 September 2015, SABDA mengadakan roadshow di STT INTHEOS dalam rangka acara “Pelatihan Profesi Jabatan Sertifikasi Guru Agama Kristen”. Para peserta kebanyakan berasal dari Kalimantan. Saya, Pak Gunung, dan Amidya bertugas pada roadshow kali ini. Kami membuka stand instalasi aplikasi Android di HP dan laptop. Peserta yang mengikuti acara ini sekitar 200 orang. Meskipun ada sedikit hambatan sebelum mulai membuka booth, tetapi akhirnya kami dapat melakukan instalasi Alkitab dan app di laptop maupun HP peserta. Pada hari itu, ada kira-kira 50 laptop yang mendapat instalasi Software SABDA dan bahan-bahan pelayanan dari SABDA sebesar 16GB, yaitu bahan dari 3 DVD: Library SABDA Anak, DVD Telaga, dan DVD Dengar Alkitab. Sementara itu, sebanyak 60-an handphone mendapatkan beberapa apps Kristen dari SABDA. Jumlah seluruh Apps Android dari SABDA saat ini ada 16.

Selain membuka booth, SABDA juga mendapat kesempatan untuk memberikan presentasi mengenai pelayanan SABDA kepada para peserta. Panitia memberikan jadwal kepada kami pada tanggal 25 September, selama 30 menit. Pada tanggal itu, saya juga kembali diutus untuk melayani di sana. Staf SABDA yang membawakan presentasi saat itu adalah Mbak Evie . Dalam waktu 30 menit, Mbak Evie bisa memberikan pengenalan tentang Yayasan Lembaga SABDA , DVD Library Anak 1.3, dan penjelasan tentang Gerakan Apps 4 God. Seluruh peserta menyimak presentasi tersebut dengan baik. Selesai presentasi, Mbak Evie menawarkan kepada para peserta yang HP dan laptopnya belum diisi dengan bahan-bahan dari SABDA agar dibawa ke booth SABDA. Dan … dalam waktu kurang dari 10 menit, kembali terkumpul 50-an laptop dan 60-an HP. Ternyata, pada tanggal 23 September kemarin, baru separuh peserta yang mendapatkan bahan-bahan dari SABDA. Banyak peserta yang ternyata belum mengerti. Namun, setelah mendapatkan penjelasan melalui presentasi, mereka tidak melewatkan kesempatan untuk mendapatkan bahan-bahan dari SABDA. Pada hari itu, yang bertugas adalah saya, Mbak Evie, dan Mbak Astrid. Namun, karena kewalahan dengan banyaknya laptop dan HP, diutuslah Jono untuk menolong kami. Sembari HP dan laptop diinstal, beberapa peserta datang untuk menanyakan lebih lanjut mengenai apps dan bahan-bahan yang kami “copy”kan ke laptop mereka. Saya bersyukur melihat antusias peserta, yang akan pulang pada hari itu ke tempat mereka bertugas masing-masing, terhadap bahan-bahan yang telah mereka dapatkan. Kiranya dapat digunakan dengan efektif dalam pelayanan mereka.

Sebenarnya, tahun 2014 yang lalu, acara serupa juga diadakan di Intheos. Saya bersyukur karena pada tahun lalu dan tahun ini saya juga melayani di sana. Saya bersyukur kepada Tuhan karena semuanya bisa berjalan dengan lancar meskipun ada sedikit handphone dan laptop yang tidak bisa diinstalkan Alkitab/Apps karena masalah memori, OS yang tidak support, atau masalah hardware. Saya bisa melihat bagaimana Tuhan memakai SABDA sebagai organisasi yang melayani Tuhan di era digital ini untuk membekali para guru Agama Kristen dengan bahan-bahan yang sangat berguna untuk pengajaran dan pengenalan akan firman Tuhan. Dengan begitu, teknologi bisa menerobos kesulitan yang dihadapi oleh para pengajar ini akan bahan-bahan alkitabiah yang bermutu untuk mendalami Alkitab dan mengajarkannya kepada anak-anak didiknya. Ya, teknologi adalah dari Tuhan, dan harus dikembalikan untuk kemuliaan Tuhan.

Yans

Tentang Yans

Yans Albert telah menulis 6 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (1) Trackbacks (0)

Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

 

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran