Blog SABDA
12Oct/151

SELAMAT ULANG TAHUN, YLSA

Tanggal 1 Oktober merupakan hari ulang tahun Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) . Dan, pada setiap ulang tahunnya, selalu ada kesan yang unik dan berbeda. Seperti pada tahun ini, YLSA mendapatkan kejutan ulang tahunnya yang ke-21, yaitu pada tanggal 4 Oktober 2015, ketika mengikuti acara Code for the Kingdom di Jakarta. Pada acara tersebut, hadir perwakilan dari tim SABDA antara lain Bu Yulia, Mbak Evie, Jono, dan Hadi serta beberapa alumni SABDA yaitu Daniel, Kalpin, Jonny, Khenny, dan Ipunk. Panitia memberi kejutan berupa kue ulangtahun dengan hiasan gula berbentuk Alkitab dilengkapi dengan logo YLSA dan lilin berbentuk angka 21. Wow, suatu kejutan yang mengharukan. Kesan yang paling membekas adalah ketika seluruh peserta Code for the Kingdom mendoakan pelayanan SABDA. Sebelum berangkat ke Jakarta, tepat pada tanggal 1 Oktober 2015, seluruh staf SABDA juga berkumpul untuk mengucap syukur kepada Tuhan atas penyertaan-Nya selama 21 pelayanan YLSA. Sekaligus dalam acara tersebut, diresmikan perubahan formasi pelayanan SABDA. Jika dulu SABDA dibagi berdasarkan divisi (bidang keahlian), sekarang dibagi berdasarkan bidang pelayanan (biblika, pendidikan Kristen, pembinaan, penjangkauan, teknologi, dan humas).

Sepulangnya dari Jakarta, pada tanggal 5 Oktober 2015, tim SABDA yang ikut ke acara Code for the Kingdom membagikan cerita serta beberapa oleh-oleh berupa potongan kue ulang tahun serta merchadise. Dalam sharing hari itu, Bu Yulia juga menyampaikan tentang harapan dalam pengembangan pelayanan YLSA ke depannya. Saya menangkap harapan dari sharing tersebut. Dengan perubahan ini, bahan-bahan YLSA akan semakin banyak tersebar dan dapat dipakai dalam tiap bidang pelayanan. Selama ini, YLSA dikenal dengan slogannya “IT4GOD” dan “Bible Everywhere”. Kini, dalam usianya yang terus beranjak dewasa, YLSA lebih menekankan agar Alkitab tidak hanya tersebar di mana-mana, tetapi juga ada dalam hati penggunanya, “Bible in Heart”. Alkitab bukan hanya dibaca dan dipelajari, tetapi harus berakar serta bertumbuh dalam hati manusia dan diaplikasikan dalam hidup sehari-hari.

Seiring dengan perkembangan zaman saat ini, fokus IT4GOD berkembang menjadi Apps4God. Apps di sini tidak hanya berbicara tentang aplikasi untuk melayani Tuhan dalam bentuk desktop (Software SABDA) atau mobile (Aplikasi Alkitab SABDA, Renungan PSM, dll.), melainkan juga pada pengembangan aplikasi sebagai seorang pengikut Kristus dalam menjalankan firman Tuhan di kesehariannya. Ya … itulah harapan dan doa seluruh keluarga besar SABDA memasuki usia yang ke-21 tahun ini. Kiranya, Tuhan terus menolong dan memakai SABDA untuk menjadi alat bagi kemuliaan-Nya dalam bidang teknologi. Segala kemuliaan hanya bagi Tuhan!

Selamat ulang tahun, YLSA. Tetap semangat melayani Tuhan..

“Bible in every heart!!” 🙂

Rostika

Tentang Rostika

Rostika Surya telah menulis 16 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (1) Trackbacks (0)
  1. Selamat ulang tahun YLSA 😀

    Saya berdoa supaya pelayanan YLSA semakin maju. Semoga di masa-masa mendatang, pelayanan YLSA semakin berdampak besar bagi banyak orang untuk semakin mengenal Kristus. Amin.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.