Blog SABDA
26Aug/155

PUBLIKASI APPPS LIVE

Tahun 2015, Yayasan Lembaga SABDA memiliki sebuah komitmen baru, yaitu ikut ambil bagian dalam sebuah gerakan “Apps4God”. Gerakan Apps4God adalah gerakan yang mengajak orang-orang percaya, baik sebagai pengembang maupun pengguna teknologi untuk bersama-sama menggumulkan bagaimana menggunakan teknologi bagi kemuliaan Tuhan. Sebagai suara untuk mengumandangkan gerakan ini, YLSA menerbitkan sebuah publikasi baru yang disebut APPPS LIVE.

Publikasi APPPS LIVE (Aplikasi Program Produk Pelayanan Sabda) merupakan newsletter/majalah elektronik yang diterbitkan secara berkala dua kali dalam sebulan. Publikasi ini berisi segala macam informasi seputar gerakan Apps4God seperti berita terbaru pelayanan digital, artikel, diskusi, tutorial, kesaksian, chart apps Kristen, review apps, dan masih banyak lagi. Dengan berlangganan publikasi ini, para pembaca diajak untuk terlibat dalam gerakan Apps4God dan meneruskannya kepada komunitas lainnya. Publikasi ini hadir sebagai salah satu sarana untuk menyampaikan informasi dan menjembatani ide-ide para pengembang program aplikasi dan pengguna yang terlibat dalam bidang pelayanan tertentu.

Dari sekian banyak orang yang terlibat dalam gerakan Apps4God, saya ditunjuk sebagai pemimpin redaksi publikasi ini. Awalnya, saya merasa bingung karena saya tidak berpengalaman dalam bidang tulis-menulis apalagi untuk publikasi seperti ini. Namun, melihat kesempatan yang tidak akan datang kedua kalinya, saya menerimanya dengan yakin dan pasti akan banyak pelajaran baru maupun manfaatnya, bukan hanya bagi diri saya sendiri, tetapi juga bagi para pembacanya. Selama proses pengerjaan, saya belajar banyak hal. Saya belajar membuat planning, menentukan bahan yang cocok, membuat berita-berita yang informatif, bekerja sama dengan anggota redaksi, belajar memimpin, dan masih banyak lagi. Saya juga sekarang menjadi lebih mengerti prosedur pembuatan publikasi yang ternyata begitu rumit, yang tidak saya pahami sebelumnya.

Puji Tuhan, edisi pertama akhirnya sudah diluncurkan pada tanggal 20 Agustus 2015. Secara khusus, edisi pertama dikiriman kepada semua pelanggan ICW (Indonesian Christian WebWatch). Semoga dengan hadirnya publikasi ini, orang-orang bisa semakin terberkati dan menyadari bahwa teknologi adalah untuk Tuhan serta menjadi tertarik untuk terlibat dalam gerakan Apps4God.

Anda dapat menerima publikasi APPPS LIVE dengan mengirimkan email ke live@apps4god.org atau Anda bisa mengaksesnya di situs APPS4GOD.org.

Salam Apps4God!

Hilda

Tentang Hilda

Hilda Debora telah menulis 9 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (5) Trackbacks (0)
  1. Wow … publikasi baru nih! Selamat ya untuk YLSA yang akhirnya telah melahirkan publikasi baru “APPPS LIVE”. Saya berdoa dan berharap supaya publikasi ini bisa menjadi berkat bagi para pemerhati, pecinta, dan pengguna teknologi di seluruh dunia, khususnya di Indonesia. Yuk, ikut berlangganan pub. APPPS LIVE!

    Mari kita ikut terlibat dalam gerakan Apps4God!!

  2. Kiranya dengan adanya publikasi ini semakin banyak orang boleh diberkati dengan adanya gerakan apps4God dan tertarik untuk bergabung, berlaganan pub ini.

  3. This publication contains all kinds of information about the Apps4God movement such as the latest digital ministry news, articles, discussions, tutorials, testimonials, Christian apps charts, app reviews, and much more.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.