Blog SABDA
27Oct/141

@SABDA: “Nonton Bareng”

Dalam rangkaian ulang tahun SABDA yang ke-20 , pada hari Rabu tanggal 08 Oktober yang lalu, kami mengadakan acara “nonton bareng”. Sekalipun judul kegiatannya “nonton bareng”, dalam kegiatan ini kami tidak sekadar menonton, tetapi juga mendiskusikan nilai-nilai yang terkandung dalam film yang kami tonton. Karena itu, film yang ditonton pun bukan film yang berdurasi panjang, melainkan klip-klip yang durasinya hanya 3 – 5 menit saja.

Sebelumnya, kami sudah menyiapkan sepuluh klip untuk kami tonton malam itu. Hampir semua klip tersebut berkaitan dengan kekristenan, teknologi Internet, dan pelayanan Kristen. Akan tetapi, dari daftar sepuluh klip itu, hanya tiga di antaranya yang berhasil kami tonton dan diskusikan bersama-sama, yaitu “Why I Hate Religion, But Love Jesus”, “G.O.S.P.E.L.”, dan “Duties and Rights of a Christian”. Sisanya, terpaksa disimpan untuk pertemuan berikutnya karena listrik di daerah kantor kami padam! Namun demikian, acara ini tidak bubar. Sebaliknya, diskusi justru menjadi lebih hangat dan semakin terarah karena kini kami sudah memiliki bahan-bahan diskusi hasil menonton tiga klip pendek yang cukup berbobot tadi.

Menjelang akhir acara, dalam temaram lampu darurat yang menyala di tengah-tengah kami, diskusi itu mewujud dalam dorongan untuk menaikkan doa bagi gereja-gereja, sekolah-sekolah teologia, serta komunitas-komunitas Kristen lainnya yang bertanggung jawab terhadap panggilan untuk memperlengkapi orang-orang percaya dalam menyatakan Kerajaan Allah di dunia.

Saya merasa diberkati melalui pengalaman “nonton bareng” dan diskusi @SABDA ini, bukan hanya melalui klip-klip yang ditonton, tetapi juga dari rekan-rekan yang satu per satu menunjukkan pendapat mereka dalam sesi diskusi. Bagi saya, acara ini sangat baik dan menyenangkan karena kami dapat mengenal lebih dekat satu sama lain dan bersama-sama mengenal isi hati Allah dalam cara yang kreatif.

Acara @SABDA ini akan diadakan rutin pada hari Senin dan Rabu di setiap minggunya. Karena itu, teman-teman yang kemarin belum mendaftar dan ikut ambil bagian, saya undang untuk datang dan menikmati persekutuan yang ‘super-duper fun’ ini.

Yosua

Tentang Yosua

Yosua Setyo Yudo telah menulis 7 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (1) Trackbacks (0)
  1. Konsep yang sangat menarik untuk mendiskusikan klip-klip yang pendek dengan satu topik yang sama. Menolong kita untuk mengamati dan memikirkan sesuatu dengan lebih dalam. Ditambah lagi dengan pendapat dari teman lain. Sangat membantuku untuk berpikir lebih kritis dan pe-er untuk kita semua mengaplikasikan apa yang sudah didiskusikan. ^^


Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

 

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran