Blog SABDA
31Jul/141

SABDA at GKJ Expo

Pada tanggal 24 dan 25 April 2014 lalu, di Solo diselenggarakan acara GKJ Expo. Acara ini digelar oleh Sinode Gereja Kristen Jawa (GKJ) Wilayah 3, dengan mengambil tempat di Stadion Sriwedari. Dalam acara GKJ Expo ini, SABDA turut meramaikan acara dengan membuka “booth” SABDA. Selain membuka “display” produk-produk SABDA untuk dibagikan, kami juga melayani instalasi aplikasi Alkitab di “handphone” dan meng-install Software SABDA di laptop, yang semuanya “free” alias gratis.

Karena akan diadakan selama dua hari, dengan berkelompok semua staf SABDA mendapat jatah paling tidak setengah hari untuk menjaga “booth”. Sebelum terjun ke lapangan, beberapa staf yang baru (termasuk saya) diberi pembekalan oleh Mas Kusumanegara tentang aplikasi Alkitab mobile, pengenalan berbagai jenis “handphone”, serta bagaimana melakukan instalasi/pemasangan aplikasi Alkitab di “handphone” atau “smartphone”. Untuk saya yang baru pertama kali mengikuti pelatihan ini, perasaan saya sangat senang karena memperoleh pengetahuan dan “skill” baru. Walaupun awalnya saya merasa “blank” karena ini adalah hal baru, tetapi kemudian penjelasan yang diberikan oleh Mas Kusumanegara cukup memberi bekal sehingga saya siap melayani para pengunjung GKJ Expo yang membutuhkan instalasi Alkitab ke perangkat “mobile” mereka.

Kelompok yang mendapat giliran hari pertama adalah Mbak Lusi, Mbak Okti, Mas Gunung, Mas Yudo, Bu Yulia, dan saya. Di tengah terik matahari waktu itu, kami menyiapkan “booth” SABDA, monitor, dan meja “display” untuk menampilkan semua produk SABDA, yaitu CD Alkitab Audio dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa asing dan bahasa suku; DVD Library SABDA; USB Biblika yang berisi bahan-bahan penunjang penyelidikan Alkitab; traktat “Hidupku Rumah Kristus” dan traktat berwarna “Tuhan Yesus Menyelamatkanmu” untuk pelayanan anak dan remaja; serta buletin Parakaleo.

Menjelang pembukaan acara, beberapa pengunjung mulai berdatangan di “booth” SABDA dan tertarik dengan produk-produk yang disajikan. Ada pengunjung yang sebelumnya telah mengenal SABDA dan kemudian mengajak teman dan kenalannya untuk ikut mendapatkan produk SABDA, dan tak lupa mereka minta aplikasi Alkitab dan Kidung untuk “handphone” atau “smartphone” masing-masing. Akan tetapi, banyak pula pengunjung yang bertanya-tanya mengenai SABDA serta produk-produknya. Setelah mendapatkan penjelasan, saya memperhatikan ekspresi dan wajah mereka tampak berbinar, seolah menemukan sesuatu yang mereka butuhkan. Selama ini mereka tidak mengetahui bahwa yang mereka butuhkan telah disediakan oleh SABDA. Para pengunjung yang antusias tersebut kemudian tertarik juga untuk melakukan instalasi aplikasi Alkitab dan Kidung, serta CD-CD Alkitab Audio. Alkitab dalam bahasa Jawa dan Kidung Jawa menjadi “top request” pada acara ini. Tak sedikit pula yang meminta Alkitab Audio Bahasa Indonesia, bahkan ada yang meminta Alkitab Audio dalam bahasa suku lain untuk dibagikan kepada sanak saudaranya. Kami melayani para pengunjung dengan senang hati.

Secara pribadi saya belajar bahwa apa yang kami kerjakan selama ini sangat berguna dan memberkati banyak orang. Kebanyakan staf bekerja di belakang layar dan ketika kami mendapat kesempatan dengan mata kepala sendiri melihat ekspresi, antusiasme, serta respons para pengunjung, hal tersebut menjadi sukacita tersendiri, terkhusus bagi saya. Saya berdoa semoga para pengunjung yang telah mendapatkan produk-produk SABDA diberkati Tuhan dan hidupnya terus bertumbuh.

Segala hormat hanya bagi Tuhan.

Untuk teman-teman SABDA lainnya yang juga bertugas, silakan bagikan pengalaman kalian di kotak komentar agar menjadi berkat bagi pembaca Blog SABDA. Terima kasih.

Dheka

Tentang Dheka

Dheka Mahesti telah menulis 1 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (1) Trackbacks (0)
  1. Waktu itu, aku dapat jatah jaga “booth” SABDA pada malam hari pertama. Saat itu, pengunjung booth cukup ramai. Bu Yulia bahkan sudah siap membawa tikar agar bisa “digelar” dan digunakan oleh para pengunjung sambil menunggu HP-nya diisi dengan Alkitab. Mereja jadi bisa “leyeh-leyeh”. Suasana kekeluargaan malah jadi sangat terasa di “booth” SABDA waktu itu. :D

    Benar juga kata Mbak Dheka. Melihat ekspresi “sumringah” para pengunjung saat mendapatkan produk-produk SABDA menjadi sukacita tersendiri yang membuat kita semakib semangat melayani mereka.


Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

 

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran