Blog SABDA
7Sep/123

Roadshow SABDA di Ambarawa

Pada tanggal 4 Agustus 2012 yang lalu, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) kembali mengadakan Roadshow. Kali ini diadakan di Ambarawa, dan tim SABDA yang ditugaskan dalam Roadshow ini adalah tim dari divisi publikasi, yang di wakili oleh saya sendiri, Santi, dan Berlin. Kami bertiga bertugas membawakan presentasi dalam roadshow tersebut. Selain kami bertiga, ada juga Doni, Raymond, Ibu Yulia, dan Jesica, yang turut serta menjadi tim teknis di roadshow tersebut. Dengan demikian, mobil yang kami tumpangi dari Solo ke Ambarawa penuh. 🙂

Sebelum hari H, kami bertiga (saya, Santi, dan Berlin) sudah berlatih memberikan presentasi. Sempat “deg-deg”-an karena ini pertama kalinya saya mempresentasikan produk terbaru SABDA, yaitu DVD SABDA Library Anak 1.2. Pelajaran penting yang saya dapat adalah bahwa persiapan yang baik sangat menolong untuk melakukan tugas apa saja, termasuk memberikan presentasi.

O ya, untuk perjalanan dari Solo ke Ambarawa cukup seru dan menyenangkan. Kami berangkat dari Solo pukul 05.30 WIB. Sepanjang perjalanan, saya sempat teringat masa-masa ketika saya kuliah di Salatiga beberapa tahun lalu karena jalan tersebut adalah jalan yang sering saya lewati. Sebelum sampai di lokasi Roadshow — GKI Ambarawa karena perjalanan cukup lancar, kami mampir dulu di salah satu bagian dari Rawa Pening. Ini yang paling menyenangkan untuk saya, bisa foto-foto :). Tanpa terasa waktu menunjukkan pukul 07.30 WIB, waktu untuk menuju ke TKP, yaitu GKI Ambarawa. Setibanya di lokasi, kami sudah ditunggu oleh Pak Pdt. Budi Mulyono, dari GKI Ambarawa, yang menjadi kontak person untuk roadshow Ambarawa ini. Semua meja dan instalasi listrik sudah dipersiapkan dengan sangat baik, sehingga semua sudah siap dipakai. Karena peserta belum ada yang datang, maka kami pun bisa dengan tenang melakukan “set up” meja presentasi, display CD Alkitab Audio dll..

Peserta sudah mulai berdatangan pada pukul 8.00 pagi dan kami pun melakukan instalasi Software Alkitab SABDA ke semua laptop peserta yang datang. Tak disangka, waktu yang dibutuhkan untuk menginstal semua laptop cukup lama, sehingga baru pukul 09.00 WIB acara bisa dimulai. Pertama-tama, Ibu Yulia memperkenalkan siapa saja tim SABDA yang ikut dalam Roadshow ini. Setelah itu, Berlin menjelaskan tentang pengenalan isi Software Alkitab SABDA, lalu dilanjutkan dengan Santi yang membawakan presentasi SABDA 3 menit. Setelah “break” untuk “snack”, tibalah giliran saya mempresentasikan DVD SABDA Library Anak 1.2, dan terakhir presentasi tentang ALAT dan IT 4 God dibawakan oleh Ibu Yulia. Roadshow ini berakhir sekitar pukul 13.30 WIB. Puji Tuhan, meski ada beberapa kendala teknis dan waktu mulai yang molor, namun pertolongan Tuhan memampukan kami untuk menyelesaikan semua tugas dengan baik.

Roadshow kali ini diikuti oleh 38 peserta yang berasal dari kota Ambarawa dan sekitarnya, bahkan ada yang dari Ungaran. Ke-38 peserta ini juga berasal dari latar belakang yang berbeda-beda (hamba Tuhan, hamba Tuhan Garis Depan, dan mahasiswa teologi). Sebenarnya, ini tantangan yang cukup sulit karena pesertanya variatif sekali, dari yang belum tahu Software Alkitab SABDA sampai yang sudah biasa menggunakannya. Namun, dari pengamatan saya, peserta yang mengikuti pelatihan ini cukup antusias, meski ada beberapa dari mereka sudah mengenal pelayanan SABDA dan telah menggunakan Software Alkitab SABDA.

Panitia sangat baik sekali karena menyediakan makan siang untuk semua peserta. Setelah selesai makan siang, maka kami pun bersiap untuk kembali ke Solo. Tapi tiba-tiba kami berinisiatif untuk mampir lebih dahulu ke Gua Maria Ambarawa — Kerep. Senang sekali kami bisa menyusuri setiap tempat yang ada di Gua Maria tersebut, dan tidak ketinggalan foto-foto juga di lokasi tersebut (tapi kami cukup tahu diri kok, tidak narsis-narsis banget, tidak berisik, dan tidak melanggar peraturan yang ditetapkan oleh pihak pengelola, di antaranya tidak menginjak rumput dan memetik tanaman, walaupun ada sih hasrat ingin menginjak rumput, untuk mencari tempat foto yang keren :)). Setelah puas, kami pun segera ke mobil untuk kembali ke Solo.

Saya mengucap syukur bisa mendapat kesempatan mengikuti Roadshow SABDA dan bisa bertemu dengan orang-orang baru — orang-orang yang rindu untuk mempelajari Alkitab dengan benar dan bertanggung jawab.

Novi

Tentang Novi

Novita Yuniarti telah menulis 8 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (3) Trackbacks (0)
  1. Ini pertama kalinya saya ikut roadshow SABDA. Terima kasih YLSA untuk kesempatan yang diberikan pada saya dan teman-teman publikasi. 🙂

    Saya belajar banyak hal dalam roadshow ini, terutama untuk bisa presentasi lebih baik lagi. Selain itu, saya bersyukur bisa bertemu dengan orang-orang baru dan lingkungan yang baru.

    Pengalaman pertama yang memberi banyak kesan dan pelajaran. Thanks God. 🙂

  2. Senang bisa ikut roadshow ke Ambarawa ini. Sudah hampir 6 tahun lebih saya tidak melewati jalan Solo-Semarang, dan ternyata sudah banyak berubah. Jadi ingat juga dulu waktu sering ke Salatiga dan kopeng.

    Senang juga karena peserta pelatihan juga antusias. Senang bisa belajar lagi menyampaikan isi software SABDA… dan ternyata masih banyak kekurangannya. 🙁
    Bersyukur juga bisa kenalan sama orang-orang baru di Ambarawa dan mampir ke Gua Maria.

  3. Kota Ambarawa mengingatkan saya pada kenangan manis ketika saya masih pelayanan di kota Bandungan, di tahun 2009-2010. Oleh karena itu, saya sangat senang ketika diajak untuk roadshow ke kota tersebut. Tidak disangka ketika sampai di lokasi, para peserta presentasi sangat antusias sekali. Para panitia juga telah mempersiapkan tempat dan peralatan dengan baik, sehingga kami tidak kesulitan dalam hal tempat dan peralatan. Namun, dalam roadshow kali ini masih terdapat banyak kekurangan. Oleh sebab itu, banyak hal yang perlu diperbaiki. Tapi saya tetap bersyukur karena tim SABDA bisa membagikan berkat kepada hamba-hamba Tuhan dan mereka merasa sangat diberkati.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.