Blog SABDA
21Jul/117

Hadiah Proyektor LCD untuk YLSA

Sebenarnya sudah sejak lama YLSA membutuhkan proyektor LCD. Saya masih ingat pengalaman sebelumnya, setiap kali akan pergi roadshow SABDA, atau untuk keperluan internal (Raker 2011), atau untuk pelatihan staf YLSA, maka kami harus mencari pinjaman proyektor LCD — kadang dari papanya Titus, kadang dari gerejanya Yochan. Saya pun ikut “deg-degan”, takut kalau nanti tidak mendapat pinjaman. Puji Tuhan, kami selalu mendapat pinjaman, hehehe…

Sudah berkali-kali kami mengusulkan ke pimpinan untuk punya LCD proyektor sendiri, tapi selalu saja diberi alasan — “ada keperluan lain yang lebih penting”. Memang entah mengapa, setiap kali ada uang untuk bisa membeli proyektor LCD, ada saja kebutuhan lain yang lebih mendesak sehingga selalu batal.

Beberapa kali saat training staf YLSA, kami membutuhkan proyektor LCD, tapi tidak tersedia, maka kami pun harus cukup puas dengan memakai 2 monitor komputer. Jelas ini tidak memadai, karena ada lebih dari 20 pasang mata yang harus melihat pada 2 layar monitor yang kecil itu. Alangkah enaknya kalau kami punya proyektor LCD sendiri. Maka, proyektor LCD pun kami catat sebagai salah satu dari banyak sekali mimpi-mimpi YLSA yang akan kami doakan di tahun 2011!

Ada pengalaman lucu tentang hal ini. Suatu ketika, saya diminta oleh Ibu Yulia untuk membuat draft surat yang akan ditujukan kepada Sahabat YLSA, yang berisi permintaan dana untuk membeli proyektor LCD. Draft surat itu sudah jadi, dan untuk beberapa bulan cuma nongkrong di mailboxnya Bu Yulia, bahkan sampai hari ini, karena ternyata surat itu tidak pernah dikirim ke siapa pun. Tuhan menjawab dengan cara lain, salah satu sahabat kami dari Singapore, yang bernama Pak Mike Au, telah menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk menyediakan LCD Proyektor bagi YLSA. “Terima kasih banyak, Pak Mike”.

Tuhan itu memang luar biasa. Saya melihat Dia punya cara dan waktu yang lebih tepat untuk menjawab setiap kebutuhan YLSA. Cara yang tidak pernah kami pikirkan, itulah yang Dia sediakan bagi kami. Dengan semakin banyak orang Kristen mengenal pelayanan internet, maka YLSA pun semakin sering diundang untuk melakukan roadshow, baik di kota Solo maupun ke luar kota. Kiranya proyektor LCD yang telah Dia berikan ini dapat berguna untuk ikut menjangkau lebih banyak orang mengenal SABDA-Nya. Saya bersyukur, karena salah satu mimpi YLSA 2011 dikabulkan oleh Tuhan. Terima kasih Tuhan Yesus.

Elly

Tentang Elly

Melina Martha telah menulis 11 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (7) Trackbacks (0)
  1. Cara Tuhan tidak bisa ditebak! Luar biasa …. terima kasih Yesus, akhirnya YLSA memunyai LCD juga :)

    Makasih mbak Elly, sudah menuliskan kebaikan Tuhan :)

  2. Bersyukurlah kepada Tuhan, sebab Ia baik!

  3. Meski jawaban doa ini tidak langsung diberikan saat kita selesai mengucapkan permintaan kita, tapi akhirnya… jawaban doa datang juga!

    Terima kasih Tuhan, yang sudah memberikan apa yang kita butuhkan tepat waktu. Terima kasih pula untuk Pak Mike yang sudah Tuhan pakai untuk membantu YLSA.

    Salam kenal Pak Mike, Tuhan memberkati Anda selalu.

  4. Terima kasih Tuhan sudah mendengar doa kami :)
    Terima kasih juga Pak Mike yang sudah menjadi saluran berkat buat YLSA :)
    Terima kasih mbak El sudah menjelaskan “sejarah” di balik LCD ini :)

  5. Pekerjaan-Nya sungguh tak terselami dalam menjawab setiap doa — segala sesuatu indah pada waktunya.

  6. Yeah! Terima kasih buat Tuhan Yesus Kristus :)

    Tambah semangat dengan proyektor baru ^_^

  7. Proyektor LCD ini sekarang sudah dipakai berkali-kali, khususnya untuk pelatihan staf. Doakan supaya kami bisa memelihara pemberian ini dengan baik supaya awet dan terpelihara dengan baik.


Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

 

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran