Blog SABDA
22Nov/1010

SABDA Roadshow di PERKANTAS Solo

perkantas2Tanggal 16 Oktober 2010 Tim SABDA mendapat kesempatan untuk melakukan roadshow lagi. Kali ini kami bukan saja memperkenalkan Software SABDA, Alkitab SABDA, dan CD Alkitab Audio, tapi juga produk terbaru YLSA yaitu Alkitab Mobile. Kali ini, kami melakukan roadshow di dalam kota, yaitu di Solo. Kami berbagi tugas, dan terpilih tiga orang untuk memberikan presentasi yaitu Titus, Therra, dan saya. Tapi anggota tim yang lain, yaitu Billy dan Yochan juga ikut untuk mendampingi. Selain Tim SABDA, ibu Yulia dan Jesica juga ikut hadir, karena sebenarnya acara ini adalah undangan PERKANTAS Solo untuk ibu Yulia memberikan training tentang Pengantar Perjanjian Baru kepada para pemimpin PA PERKANTAS Solo dan sekitarnya.

Acara training PERKANTAS ini berlangsung 2 hari (Sabtu sore sampai Minggu sore) dihadiri oleh kira-kira 50 pemimpin PA. Acara yang dipimpin bu Yulia ini dimulai sejak Sabtu pukul 16.00 WIB. Tim SABDA rencananya baru akan berangkat pukul 18.00, namun ketika akan berangkat tiba-tiba ada masalah — salah satu server kami down, sehingga Yochan dan Billy terpaksa harus ditinggal untuk mengurus dulu “keselamatan” server tersebut. Mereka akan menyusul kemudian. Ketika saya, Titus dan Therra datang ke tempat acara, bertepatan peserta sedang makan malam. Sembari mereka makan malam, ibu Yulia mengumumkan tentang software SABDA, dan bagi peserta training yang membawa laptop dan flashdisk bisa dikumpulkan untuk dikopikan dan diinstalkan program SABDA secara gratis. Beberapa peserta yang membawa laptop dan flashdisk segera memberikannya kepada kami. Luar biasa, ternyata banyak sekali flashdisk yang dikumpulkan, menumpuk di genggaman tangan-tangan kami. “Apakah karena mereka antusias dengan program SABDA?”, pikir saya, “atau karena ke mana-mana mereka memang bawa flashdisk“, yang pasti saya senang software SABDA bisa tersebar ke banyak orang. Sambil melihat peserta makan, kami menginstal dan mengopi program SABDA. Saat itu Billy, dan Yochan muncul di tempat pertemuan dan bergabung bersama kami. Puji Tuhan, masalah server bisa mereka atasi dan sudah up kembali dan mereka bisa ikut membantu kami mengisi semua flashdisk dengan program SABDA.

Karena presentasi SABDA akan dilakukan di akhir acara, maka kami juga sempat mendengar sedikit materi presentasi tentang “Kanonisasi Alkitab PB” yang dibawakan oleh Ibu Yulia hingga pukul 20.30 WIB. Setelah itu, giliran Tim SABDA memberikan 4 presentasi SABDA dengan waktu yang tersedia hanya 1 jam.

Dimulai dengan saya yang mempresentasikan Software SABDA. Ini adalah kali pertama saya memberikan presentasi SABDA di depan banyak orang (selain staf YLSA). Saya mulai dengan pendahuluan tentang Software SABDA, kelebihan dan manfaatnya, serta dukungan sistem operasinya. Lalu memberikan demo. Saya melakukan sedikit kesalahan karena mereset Software SABDA yang mengakibatkan waktu terbuang untuk menunggu program melakukan setting secara default. Tapi walaupun cukup grogi saya berhasil menyampaikan materi-materi yang sudah saya siapkan dalam bentuk screenshot program, selama 25 menit. Tapi sayang, perhatian para peserta mulai terpecah, mungkin karena sudah malam. Lalu dilanjutkan dengan Titus untuk mempresentasikan Alkitab SABDA, dan Alkitab Mobile. Suara Titus yang tegas dan “menggelegar” cukup mengubah suasana. Fitur-fitur Alkitab SABDA dapat dipresentasikan dengan lengkap. Presentasi terakhir adalah CD Alkitab Audio oleh Therra. Sembari Therra memberikan presentasi, kami membagikan CD Alkitab Audio ke semua peserta. Suasana menjadi tidak bersahabat, karena peserta menjadi tidak fokus pada presentasi. Puji Tuhan Therra tidak terlalu terganggu dan dia dapat membawakan presentasi dengan cepat. Jam saat itu menunjukkan hampir pukul 9.30 malam. Setelah acara berakhir, kami kembali ke kantor untuk mengembalikan semua peralatan presentasi.

Hari berikutnya kami diajak makan siang bersama ibu Yulia sambil melakukan debriefing dan evaluasi tentang presentasi SABDA yang kami lakukan. Ada beberapa hal yang kami harus perbaiki, misalnya tidak perlu melakukan demo (membuka program) kalau waktu presentasi yang tersedia hanya sedikit, tapi siapkan beberapa snapshot garis besar saja; juga jangan membagikan CD kalau sedang presentasi supaya tidak memecah perhatian peserta, dan beberapa masukan lain yang berguna. Kami senang bisa melakukan evaluasi ini sehingga kita tahu apa yang kurang. Saya berharap, lain kali kita bisa melakukan lebih baik lagi. –Kemuliaan hanya bagi Allah.

Hadi

Tentang Hadi

Hadi Pramono telah menulis 15 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (10) Trackbacks (0)
  1. Semangat, Had!

    Roadshow-roadshow selanjutnya masih menanti. 🙂

  2. Ok, mari kita semangat!!

  3. Sorry Hadi, kalau tidak disusu-susu, kamu pasti bisa presentasi lebih baik.

    Dari presentasimu aku bisa melihat kerinduanmu yang besar untuk bisa menjadi berkat bagi Tuhan dan sesama. Itu lebih berharga dari apapun.

  4. Terimakasih Bu, atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan. Semoga saya bisa melakukannya lebih baik lagi.

  5. Wah, salut nih ma Hadi 🙂
    Kamu sudah bisa presentasi Software SABDA, setidaknya sudah punya pengalaman. Ayo terus belajar, tetap semangat, dan selalu berikan yang terbaik untuk Tuhan 🙂

  6. @Hadi: kok “semoga” seh?
    Aku percaya kamu “pasti” bisa lebih baik dan lebih baik lagi 🙂

  7. Selamat mas Hadi atas presentasi yang pertama. Ayo, kembangkan terus talentanya! Dikesempatan yang akan datang pasti akan lebih luar biasa!

  8. Cie… tampilan perdana nieee 🙂
    Selamat ya!
    Setuju sama Yochan semakin banyak jam terbangnya, pasti lebih baik 🙂

  9. Tulisan ini seakan menjadi pengingat kita, betapa banyaknya orang-orang yang rindu dan ingin belajar kebenaran firman-Nya untuk bisa bertumbuh dan memiliki pengenalan yang benar kepada-Nya. Luar biasa, apa yang telah dikerjakan oleh Titus, Therra dan Hadi dalam memperkenalkan Software SABDA, Alkitab SABDA, dan CD Alkitab Audio, tapi juga produk terbaru YLSA yaitu Alkitab Mobile. Biarlah segala kemuliaan hanya bagi Dia sampai selama-lamanya. Amin.

  10. Mas Hadi Mantap!! (pake “U” juga boleh.. jadi Muantap!)

    Bener kata temen2, Had, semakin sering, semakin terbiasa, dan semakin berkembang pastinya.

    Jadi, maju terus! (kecuali ada belokan, ya belok)
    Sampai berjumpa di presentasi-presentasi berikutnya.
    God Bless!


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

© 2009-2020 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran