Blog SABDA
19Feb/095

Ya Natal, Ya Paskah!

ya_natal_ya_paskahWah, telah terjadi kehebohan di YLSA pada Natal 2008 yang lalu. Bagaimana tidak? Situs natal.sabda.org yang belum satu bulan diluncurkan langsung mendapat peringkat tinggi. Sejak pertama kali diluncurkan pada bulan Desember 2008, total kunjungan mencapai 510.037 hits. Kiriman surat dari pengunjung yang memberikan apresiasi, ucapan terima kasih, selamat Natal, sampai masukan teknis untuk menyempurnakan situs Natal menambah sukacita tersendiri, khususnya di hati saya, yang ikut terlibat dalam pengerjaan situs Natal bersama rekan-rekan publikasi lain. Setiap surat pujian dan dorongan tentu menambah semangat untuk lebih giat lagi bekerja bagi Tuhan.

Oh iya, sebelum cerita-cerita lagi, kenalan dulu, yuk. Nama saya Kristina dan saat ini di YLSA saya terlibat di divisi Publikasi, yaitu menjadi asistennya mbak Evie (koordinator divisi Publikasi) dan pimred publikasi Bio-Kristi, dan publikasi Berita YLSA. Secara pribadi, saya bersyukur atas kesempatan yang Tuhan berikan untuk bergabung di yayasan yang menjadi pelopor pelayanan elektronik di Indonesia. YLSA telah membuat banyak sejarah bagi kemajuan pelayanan elektronik di Indonesia. Situs “natal.sabda.org” misalnya, adalah situs Natal pertama dalam bahasa Indonesia yang memiliki jumlah bahan yang sangat lengkap. Luar biasa, kan?

Nah …, bagaimana dengan situs khusus yang berisi bahan-bahan Paskah? Apakah YLSA juga yang akan menjadi yang pertama meluncurkan situs paskah berbahasa Indonesia? Tunggu tanggal mainnya … (aduh …, kok misterius banget).

Oke deh …, dibocorin sekarang nggak apa-apa, ya mbak Evie … (dia kan bosnya div. Publikasi …).

Sudah sebulan ini kita yang ada di div. Pub dikejar-kejar dengan deadline untuk mengumpulkan bahan-bahan Paskah sebanyak mungkin, termasuk menghubungi para penulis agar mereka mengirim tulisan-tulisan Paskahnya. Akhirnya, YLSA pun berhasil memunculkan situs baru “paskah.sabda.org”. Sip deh!

Bagaimana proses ini berlangsung? Di YLSA, untuk pengerjaan situs baru, divisi Web dan divisi Publikasi (Pub) selalu berkolaborasi. Divisi Web yang menyiapkan infrastruktur situsnya, dan divisi Pub yang menyiapkan bahan-bahan (isinya). Sedangkan pengaturan bahan di front page-nya digodok bareng-bareng. Walaupun kelihatannya asyik, jangan dikira selalu berjalan mulus. Kadang harus terjadi “perang ide” yang cukup menegangkan. Namun, dalam “perang” ini tidak ada yang menang atau kalah, karena semuanya untuk Tuhan. Diskusi yang paling alot adalah ketika menentukan desain situs yang pas. Meskipun demikian, dari proses ini, saya mendapat pelajaran untuk lebih kreatif dalam mengerjakan sesuatu dan belajar bagaimana membuat keputusan dalam proses kerja tim. Terlebih lagi, saya merasakan campur tangan Tuhan dalam setiap detail pengerjaan situs ini. Sungguh luar biasa.

Ayo berkunjung ke situs “paskah.sabda.org”! Menurut saya, keistimewaan lain di balik pembuatan situs ini adalah usaha YLSA untuk mendidik masyarakat Indonesia untuk saling berkolaborasi. Itu berarti tidak hanya staf YLSA yang bisa memasukkan bahan. Para pengguna juga dipersilakan mengirimkan karya tulisan seputarPaskah ke situs “paskah.sabda.org”. Anda pun juga bisa berbagi berkat dengan saudara-saudara seiman lain. Ayo buruan menulis.

Kristin

Tentang Kristin

Kristina Dwi Lestari telah menulis 3 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (5) Trackbacks (0)
  1. “Situs “natal.sabda.org” yang belum satu bulan diluncurkan langsung mendapat peringkat tinggi.”

    Saya kaget dan senang sekali. Saat tim Publikasi training, Bu Yulia memberitahu bahwa Situs Natal mendapat peringkat tinggi. Seketika itu hati saya dipenuhi sukacita yang luar biasa, karena ini merupakan jawaban doa saya saat tim Publikasi mengadakan outing di rumah Bu Yenni, teman Bu Yulia.

    Thanks God!… :))

    Terima kasih juga untuk teman-teman yang ikut berpartisipasi di situs Natal…:)) Jangan lupa berpartisipasi ke Situs Paskah ya! 🙂

  2. Hai Tatik :). Info sedikit neh. Forum paskah juga lagi rame-ramenya para pengunjung saling berdiskusi. Ayo Sahabat, Pendukung, dan ex-staf ikut meramaikan yuk..:D Oh iya… minta dukungan doa untuk Bapaknya Tatik. Beliau sedang di rawat di rumah sakit. Tuhan Yesus senantiasa memberikan kekuatan dan penghiburan.

  3. @Kristin, Makasih mbak Kristin… Hari Sabtu kemarin tgl 14 ayah saya sudah kembali sehat. Dan pulang dari rumah sakit. Sekarang keadaannya membaik 🙂 Terimakasih atas doa teman-teman juga… 🙂

    -GBU-

  4. terimaksih atas situs barunya, ini sangat membantu saya secara pribadi, maju terus dengan artikel artikel yang baru. dan menjadi berkat bagi banyak orang. Tuhan Yesus memberkati

  5. @emanuel, Puji Tuhan kalau situs-situs ini dapat membantu Anda. Mari ikut berpartisipasi 🙂


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran