Blog SABDA
4Sep/240

Dari Teknologi ke Spiritualitas: Pengalaman di AI Bootcamp STT Bandung

Shalom Sahabat SABDA! Senang sekali bisa menjumpai rekan-rekan melalui blog ini dan berkesempatan untuk membagikan pengalaman saya ketika mengikuti roadshow AI Bootcamp di STT Bandung. Oke, langsung aja ya! Saya akan menceritakan acara ini kepada sahabat SABDA semua.

Pada era teknologi, dunia semakin terhubung dengan teknologi dan penting bagi kita, sebagai orang Kristen, untuk merenungkan bagaimana seharusnya menyikapi kemajuan ini. Terlebih sekarang ini, kita sudah memasuki era AI. Apakah AI bisa digunakan untuk memuliakan Tuhan? Inilah pertanyaan mendasar yang menjadi fokus utama dalam AI Bootcamp kali ini. Acara yang berlangsung pada 9 – 10 Agustus 2024 ini memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana AI dapat menjadi alat yang luar biasa untuk menyebarkan kasih dan kebenaran firman Tuhan sampai ke ujung bumi. Melalui pelatihan yang intensif, peserta diajak untuk menggunakan AI dalam pelayanan.

Saya bersyukur dapat terlibat dalam acara ini sebagai tim teknis, bersama dua teman saya, Nehemia dan Christian. Roadshow ini menjadi pengalaman yang sangat berkesan bagi saya, bukan hanya karena saya baru pertama kali ke Bandung, tetapi juga karena fasilitas di STT Bandung sangat lengkap sehingga memudahkan kami dalam persiapan teknis sebelum acara dimulai. Saya juga mendapat banyak pengalaman berharga dalam mengoperasikan berbagai perangkat digital, mulai dari kamera digital, mixer digital, dan alat-alat lainnya. Puji Tuhan!

Yang membuat roadshow ini semakin bermakna adalah adanya antusiasme para dosen, mahasiswa, dan beberapa hamba Tuhan yang hadir dalam mengikuti acara ini. Selama dua hari, mereka mengikuti pelatihan dengan penuh perhatian dan sangat aktif bertanya selama sesi diskusi maupun coffee break. Saya sangat bersyukur melihat begitu banyak orang yang hadir sudah memiliki pemahaman dasar tentang bagaimana menggunakan AI untuk memuliakan Tuhan dalam pelayanan. Peserta juga diingatkan untuk selalu memahami konteks firman Tuhan terlebih dahulu supaya tidak “tersesat” jika AI melakukan kesalahan. Bahkan, dengan bantuan AI, para hamba Tuhan akan memiliki lebih banyak waktu untuk berdoa dan mempersiapkan khotbah dengan lebih baik.

Sekian sharing pengalaman saya sebagai tim teknis di roadshow AI BootCamp di STT Bandung. Semoga apa yang saya bagikan ini dapat menjadi berkat bagi pembaca. Mari kita manfaatkan teknologi tercanggih pada abad ini untuk memuliakan Tuhan dan menyebarkan kasih-Nya ke seluruh dunia.

Tuhan Yesus memberkati. Salam AI-4-GOD!

Tentang Nathanael Joseph

Nathanael Joseph telah menulis 4 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.